Asah Kreatifitas Mahasiswa, Dosen UBL Gelar ILKOM Mencari Bakat

img
Even ILKOM Mencari Bakat yang diselenggarakan Dosen Universitas Bandar Lampung Fikri M Akbar untuk mengasah kreatifitas mahasiswa

MOMENTUM, Bandarlampung--Kreatifitas dalam penerapan ilmu komunikasi menjadi bagian penting yang harus dilakukan. Terkait hal tersebut, Dosen Mata Kuliah Logika dan Kreatifitas Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bandar Lampung (UBL) Fikri M Akbar menyelenggarakan even bertajuk ILKOM Mencari Bakat. 

Even yang menjadi bagian dari mata kuliah Logika dan Kreatifitas Komunikasi itu dihelat di Anjungan Kabupaten Waykanan kompleks PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (16-12-2022).

Fikri M Akbar mengatakan, even tersebut bertujuan untuk mengasah kreatifitas mahasiswa. "Ini bentuk nyata dari penerapan mata kuliah logika dan kreatifitas komunikasi, karena kreatifitas tidak dapat hanya dilihat dari teori diperkuliahan. Melainkan, perlu adanya praktik langsung di lapangan sebagai penerapannya," kata Fikri M Akbar.

Ketua pelaksana  kegiatan tersebut Yolanda menambahkan, even IKOM Mencari Bakat itu juga bagian dari penilaian ujian semester akhir.  "IKOM Mencari Bakat ini  diikuti 84 mahasiswa di luar kelas CP. Untuk juri kita juga melibatkan Dosen Universitas Darmajaya Dr. Faurani i Santi dan Ir.Fery Hendi Jaya, S., MT dari Universitas Saburai," terangnya. 

Dalam pelaksanaanya, mahasiswa bebas dalam memilih topik dalam menunjukan bakat  dan kreatifitasnya, secara individu maupun kelompok.

"Tiap peserta bebas memilih tema, untuk tampil secara individu atau kelompok maksimal tiga orang. Banyak yang menampilkan kreatifitas, seperti: aksi sulap, baca puisi, bernyayi, akustik dan silat," tuturnya.

Dia berharap, melalui even tersebut, kreatifitas para mahasiswa makin terasah . Selain itu, dosen juga bisa lebih mengetahui bakat  para mahasiswanya, sekaligus memberikan arahan untuk mengasah kreatifitasd dan bakat yang dimiliki. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos