Bangunrejo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur untuk Dukung Sektor Pertanian

img
Salah satu pembangunan jembatan di Bangunrejo, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, menggunakan ADD.

MOMENTUM, Gunungsugih-- Prioritas pembangunan di Kampung Bangunrejo, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) untuk menunjang perkembangan sektor pertanian.

Menurut Kepala Kampung (Kakam) Bangunrejo Supranoto, hal itu bertujuan untuk mendorong perekonomian masyarakat yang mayoritas bergerak di bidang petani.

Dia menyebutkan, di antara pembangunan untuk mendorong sektor pertanian, berupa peningkatan kualitas jalan dengan onderlah sepanjang 442 meter di Dusun 3, jembatan di Dusun 3 dan 4, perbaikan jalan, serga membangun gorong-gorong.

"Lokasi pembangunan itu diprioritaskan di daerah pertanian. Sehingga mempermudah mobilitas warga mengangkut sarana produksi maupun hasil pertaniannya," katanya.

Prioritas pembangunan itu, menurut Supranoto, selaras dengan aspirasi masyarakat yang mayoritas petani. Pembangunan yang dilakukan sesuai dengan permintaan masyarakat.

"Sebagai pemimpin, harus memberikan pelayanan terbaik dan mewujudkan keinginan masyarakat. Alhamdulillah pembangunan yang dinanti-nanti oleh masyarakat telah direalisasikan," kata Supranoto melalui pesan Whatsapp, Senin (19/12/2022).

Supranoto berharap dengan pembangunan yang telah dibangun ini dapat membantu dan mempercepat laju perekonomian masyarakat.

"Kami berharap dengan pembangunan ini dapat memberikan manfaat dan membantu masyarakat. Pastinya, melalui anggaran dana desa (ADD) ke depan pembangunan akan terus kita lanjutkan untuk memberikan kelancaran laju perekonomian di Kampung Bangunrejo ini," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos