Walikota Metro Panen Bawang Merah Poktan Binaan Kodim 0411

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Komandan Kodim 0411/KM, Letkol INF Sihono panen raya bawang merah.

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi Kelompok Tani (Poktan) Mudin Makmur yang dinilai berhasil  membudidayakan bawang merah.

Apresiasi disampaikan saat panen raya bawang merah di lahan binaan Kodim 0411 Kota Metro di Kelurahan Ganjarasri, Metro Barat, Rabu, (21-12-2022).

Panen raya dilakukan Wahdi bersama Komandan Kodim 0411/KM, Letkol INF Sihono dan para petani anggota Poktan Mudin Makmur.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini. Selamat dan sukses kepada Poktan Mudin Makmur Kelurahan Ganjarasri yang telah berhasil mengelola tanaman bawang merah dengan baik, sehingga dapat menghasilkan butiran-butiran bawang merah di hamparan kita sekarang ini,” kata Wahdi.

Wahdi menekankan, pembangunan sektor pertanian memiliki peranan yang strategis dalam memajukan perekonomian nasional.

“Sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang keberhasilan pengentasan kemiskinan. Sektor pertanian menjadi lahan untuk menyediakan lapangan kerja baru dan sumber pendapatan bagi sebagian besar masyarakat kita,” jelasnya.

Menurut dia, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota telah memberikan perhatian luar biasa terhadap pembangunan pada sektor pertanian. Untuk mencapai target hasil produksi pertanian, diperlukan partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini kepada seluruh jajaran pemerintahan.

“Saya minta untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan memberikan berbagai kemudahan kepada para petani, dalam rangka mendapatkan sarana produksi melakukan berbagai upaya nyata untuk mengurangi biaya produksi petani,” pintanya.

Walikota Metro berharap agar para petani dapat melakukan percepatan untuk musim tanam bawang merah mendatang, dengan melaksanakan semai lebih awal.

“Sehingga setelah panen bawang merah pada musim tanam ini, lahan langsung dapat diolah kembali dan dapat melakukan penanaman dengan bibit bawang merah yang telah siap tanam,” pungkasnya.

Dandim 0411/KM Letkol INF Sihono mengatakan yang dilakukan ini merupakan dukungan dari tujuh perintah harian pimpinan TNI. Adapun perintah yang harus digaris bawahi, yaitu perintah nomor lima dan enam.

“Perintah nomor lima yaitu, supaya TNI hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa memberikan solusi. Sedangkan perintah nomor enam supaya melakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat terhadap TNI AD,” jelasnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih atas usaha dan pengaplikasian program ini di Kota Metro. Serta ia juga berharap apa yang telah dilakukan tetap bermanfaat dann selalu terjaga. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos