172 Pecatur Bersaing Rebut Piala Gubernur

img
Pertandingan catur Piala Gubernur Lampung tahun 2022

MOMENTUM, Bandarlampung -- Lebih dari seratus pecatur ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Lampung tahun 2022. Turnamen yang berlangsung di Ballroom Wisma Chandra, Bandarlmpung, 21 hingga 23 Desember diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung dan Pengprov Percasi setempat.

"Turnamen catur piala gubernur ini, diikuti 172 pecatur dari berbagai daerah di Provinsi Lampung," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Lampung Desca Tama Paksi Moeda selaku ketua panitia pelaksana turnamen tersebut. 

Turnamen itu mempertandingkan nomor catur standar 60 menit dengan dua kategori: umum dan pelajar SMA sederajat.

"Untuk kategori umum diikuti 142 peserta dan kategori pelajar 30 peserta. Selain sebagai sarana pembinaan, turrnamen ini juga bertujuan menjaring atlet-atle catur berbakat. Ini juga bentuk komitmen Pemprov Lampung dalam upaya peningkatan prestasi olahraga, khsusnya cabor catur," terangnya.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Bidang Ekobang Sekretariat Pemprov Lampung Zainal Abidin. “Turnamen ini bentuk pembinaan untuk menambah jam terbang para atlet catur Lampung, sehingga nantinya dapat meningkatkan prestasi di tingkat nasional, regional, bahkan internasional,” kata Zainal Abidin mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunadi membuka turnamen tersebut.

Sebelumnya, Ketua Percasi Lampung Yanuar Irawan berharap, melalui turnamen tersebut dapat menjaring banyak pecatur muda berbakat yang selama ini mungkin kurang terpantau. Itu sebabnya, Dispora dan Percasi membuka kategori pelajar SMA sederajat pada turnamen kali ini.

Selain Piala Gubernur Lampung, panitia juga menyiapkan total hadiah uang pembinaan Rp16,5 juta untuk para pemenang turnamen tersebut. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos