Kampus Unila akan Dibangun di Terbanggibesar

img
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad

MOMENTUM, Punggur -- Kampus Universitas Lampung atau Unila akan dibangun di Lampung Tengah. Lokasinya, di kompeks Terminal Betan Subing, Terbanggibesar.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, pembangunan kampus Unila itu dilakukan pada Februari 2023.

Selama berlangsung pembangunan kampus, proses penerimaan mahasiswa baru sementara akan ditempatkan di Kantor Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Kotagajah.

“Insya Allah, bulan Februari yang akan datang, Unila akan dibangun di Kabupaten Lampung Tengah," katanya, Senin (2-1-2022).

Dikatakan, pembangunan kampus Unila itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lamteng meningkatkan bidang pendidikan. Selain itu, juga untuk meringankan orang tua yang anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Bayangkan, jika anak-anak kita kuliah di Bandarlampung. Kita mesti mencarikan kontrakan dan kendaraannya. Tapi insya Allah nanti kalo Unila ada di sini anak-anak kita cukup pulang pergi,” ujarnya.

Musa berharap usaha meningkatkan pendidikan tersebut dapat berjalan lancar. “Kami mohon doanya dari semua masyarakat semoga dalam pelaksanaan pembangunan nanti berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos