Walikota Metro Minta DPUTR Utamakan Kualitas Infrastruktu

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin

MOMENTUM, Metro--Peningkatan kualitas infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kota Metro. Terkait hal tersebut, Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengingatkan kepala dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR) setempat yang baru dilantik, untuk meningkatkan kualitas hasil proyek pembangunan infrastruktur jalan.

Walikota menyebut, saat ini kegiatan pembangunan infrastruktur jalan secara kuantitas sudah cukup baik. Namun, secara kualitas masih harus lebih ditingkatkan lagi. Dia juga mengaku, banyak mendapatkan informasi dan masukan berupa keluhan mau pun protes dari masyarakat terkait rendahnya kualitas hasil kegiatan proyek rehab jalan.  

"Memang secara kuantitas sudah berjalan. Namun, untuk kualitasnya, masih kurang bagus. Kalau itu berjalan semua, insyaallah jalan di Metro ini bisa mulus," kata Wahdi, Rabu (4-1-2023).

Dia juga mengingatkan para rekanan pelaksana kegiatan proyek rehab jalan mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga kualitas hasil pekerjaan sesuai standar kualitas yang ditetapkan.  

"Hasil pekerjaan proyek yang dilaksanakan para rekanan itu erat sekali kaitanya dengan  tingkat kepercayaan masyarakat. Jadi saya minta para rekanan benar-benar mematuhi aturan teknis yang ditetapkan. Jangan sampai rekanan membuat malu pemerintah. Saya enggak minta macam-macam, cuma minta kualitas yang bagus,"  tegasnya.

Kepala Dinas PUTR Kota Metro Robby Kurniawan Saputra mengatakan, siap bekerja maksimal seusai aturan yang berlaku.

"Walikota berkali-kali minta untuk pemerataan pembangunan di Kota Metro, dan kualitas pekerjaan. Maka, kita tekankan kepada teman-teman rekanan untuk mengedepankan itu," kata Robby.

Dia juga mengancam para rekanan yang melanggar aturan dalam melaksanakan pekerjaan proyek pembangunan  infrastruktur.

"Semua harus sesuai aturan yang berlaku. Jadi kalau ada rekanan yang terbukti melanggar, jelas akan ada sanksi, seperti masuk dalam daftar hitam," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos