Kapolres Metro dapat 'PR' Investasi Bodong

img
Rapat koordinasi Forkopimda usai sertijab Kapolres Metro.

MOMENTUM, Metro--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Metro resmi berganti.

Dengan pergantian tersebut, kini seluruh tugas dan tanggung jawab kapolres Metro yang lama menjadi beban bagi pimpinan baru. Terutama perkara investasi bodong yang terjadi di Bumi Sai Wawai itu. 

Kasus investasi bodong yang menyebabkan kerugian korban kurang lebih 600 orang tersebut bermarkas di Jalan Pattimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. 

Dengan berkedok investasi, PT NSW mampu mengajak masyarakat seputar Kota Metro maupun luar kota untuk bergabung menjadi mitra untuk menanamkan modal yang dijanjikan mendapatkan keuntungan sebesar 15 persen. 

Saat ditanya soal investasi bodong yang diungkap Polda Lampung, pejabat lama Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun akan menyampaikan informasi seputar kasus yang terjadi di Bumi Sai Wawai usai sertijab. 

"Nanti setelah acara seremonial ini kami akan melakukan kegiatan yang sifatnya internal. Disitu, kami akan menjelaskan apapun yang menjadi hutang atau PR yang belum terselesaikan," ujar AKBP Yuni Iswandari Yuyun usai Sertijab kapolres Metro, Kamis (12-1-2023).

Sementara itu, pejabat baru Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengaku akan langsung berkoordinasi dengan jajaran agar segera menindaklanjuti kasus yang selama ini belum terpecahkan. 

"Tentu, saya mohon dukungan dari rekan-rekan media sebagai pengawasan publik. Dengan ini saya akan cek lagi dan saya akan lebih mengedepankan upaya preventif agar kedepannya tidak terjadi lagi kasus serupa di Kota Metro," kata dia. 

Dia menyebut, untuk mengantisipasi adanya kasus serupa, pihaknya akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan melakukan penegakan hukum secara tegas dan humanis.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos