Golkar Lampung Optimis Hadapi Pemilu 2024

img
ilustrasi Partai Golkar.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) optimis menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut ditunjukkan dengan tidak mempermasalahkan kehadiran partai-partai baru yang akan turut berlaga dalam gelaran pesta demokrasi mendatang.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, kehadiran partai baru tidak akan menjadi masalah yang serius bagi Golkar.

"Saya yakin bahwa masyarakat lebih dekat dengan partai Golkar dan sudah jelas kami memiliki kader-kader yang militan dan berpengalaman sehingga tidak menjadi masalah," kata Ismet pada Selasa, (17-1-2023).

Menurut Ismet, dalam berkompetisi sangatlah wajar jika ada partai pendatang baru yang bermunculan.

Terkait wacana pengurangan alokasi kursi di DPRD Lampung, Ismet mengatakan, pihaknya akan menunggu keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Partai Golkar tidak mau berpolemik, kita taat proses hukum. Jadi kita tunggu saja keputusan KPU RI,” ucap Ismet.

Dia juga mengatakan, kemenangan Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan menjadi tolok ukur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Menang dulu di atas, maka kita akan menang dengan mudah. Artinya, menang dulu di Pilpres dan Pileg maka Pilkada pasti lebih baik,” tegas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos