Unila Resmi Memiliki Rektor Baru, Prof Lusmeilia Dilantik oleh Menteri Nadiem di Jakarta

img
Suasana Kampus Univeristas Lampung di Gedungmeneng. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Lampung atau Unila kini memiliki rektor baru. Profesor Lusmeilia Afriani dilantik menjadi Rektor Unila oleh Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim di Jakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Profesor Lusmeilia mengantikan Karomani yang terjerat kasus dugaan korupsi suap penerimaan mahasiswa baru. Karomani yang tertangkap tangan dalam operasi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini sedang menjalani proses hukum di pengadilan.

Ucapan selamat atas pelantikan rektor wanita pertama Unila berdatangan dari berbagai pihak. Antara lain disampaikan melalui papan bunga yang terpasang di kawasan Kampus Unila di Gedongmeneng, Bandarlampung.

Ucapan selamat tersebut, misalnya, berasal dari bagian staff dan civitas akademika Unila. Seperti Wakil Rektor 2 Prof. Asep Sukohar, Wakil Rektor 3 Prof. Yulianto, dan Wakil Rektor 4 Prof. Suharso.

Selain itu juga terlihat papan bunga bertuliskan "we love mom" dari kedua anak Rektor terpilih Unila, Lusmeilia. Beberapa ucapan selamat itu juga datang dari luar keluarga besar Unila Seperti MWC Nahdatul Ulama.

Ucapan selamat tersebut turut menyambut kedatangan Rektor Unila pada Kamis (19-01-2023). Hal tersebut disampaikan Pendi, petugas keamanan yang bertugas di gedung Rektorat Unila. "Diperkirakan besok Kamis (rektor) sudah kembali ke sini mas", tutur dia.

Ia juga menyampaikan bahwa semua staff Unila mengikuti pelantikan rektor di Jakarta. Lusmeilia dilantik oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. (Ikh).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment