BAN-PT Asesmen Lapangan Prodi Manajemen IIB Darmajaya

img
Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan asesmen lapangan di IIB Darmajaya.

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 26 – 28 Januari 2023.

Rektor IIB Darmajaya, Firmansyah Y. Alfian menjelaskan, IIB Darmajaya didirikan pada tahun 1997 dimulai dari tiga prodi dengan jumlah 63 mahasiswa.

Berawal dari niat almarhum H. Alfian Husin yang ingin berbuat untuk kampung halaman. "Selama menjadi pegawai negeri, almarhum berpindah tugas tetapi tidak pernah sekalipun bertugas di Provinsi Lampung. Almarhum niatkan untuk mencerdaskan generasi muda di Lampung juga atas saran dari almarhumah mami Hj. Yoenidar Karim untuk membuka lembaga pendidikan," jelasnya dalam siaran pers kepada harianmomentum.com, Senin 29 Januari 2023.

Dari tiga prodi, lanjut dia, akhirnya berkembang hingga saat ini. "Sekarang IIB Darmajaya telah memiliki 10 prodi (Strata Satu) dan 3 prodi (Strata Dua). Tahun ini kami juga berencana untuk membuka program doktoral," ujarnya.

Rektor menerangkan Prodi Manajemen merupakan prodi unggulan di IIB Darmajaya. "Mohon arahan dan bimbingan serta masukan dari asesor untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," tuturnya.

Firmansyah berharap IIB Darmajaya dapat terus melahirkan sarjana-sarjana untuk generasi penerus bangsa kedepannya. "Semoga asesmen ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil terbaik," imbuhnya.

Sementara Asesor BAN PT, Prof. Kamaludin berharap asesmen lapangan di IIB Darmajaya selama tiga hari dapat optimal. "Kami dari BAN PT ingin melihat progres," ungkapnya.

Kamaludin mengatakan, dia bersama Lina Salim bukan perwakilan dari perguruan tinggi. Tetapi merupakan asesor BAN PT. "Dari asesmen ini juga tentunya IIB Darmajaya mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Lina mengatakan senang dapat langsung ke IIB Darmajaya. "Terima kasih atas sambutannya," ucapnya.

Lina berharap IIB Darmajaya dapat segera membuka program Doktoral (S3). "Semoga dapat membuka S3 dan terus berkembang," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos