Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Berikan Penyuluhan di SMK BLK Sukarame

img
Satuan Binmas Polresta Bandarlampung melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar. Foto: Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Satuan Binmas Polresta Bandarlampung melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) BLK Bandarlampung, Senin (30-1-2023).

Pembinaan diberikan saat upacara bendera di halaman SMK BLK di Sukarame. Pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polresta Bandarlampung AKP Kurmen Rubiyanto, mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, menyampaikan sejumlah pesan kepada pelajar.

Dia mengingatkan para siswa untuk menghindari aktivitas yang dapat merugikan diri sendiri dan menggunakan waktu luang dengan hal hal atau kegiatan yang positif.

Selanjutnya dikatakan, kegiatan tersebut bagian dari upaya memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal hal yang dapat merugikan para pelajar khususnya terkait tawuran dan geng motor.

"Kami berharap adik adik (pelajar) bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat," ucap Kurmen.

Dia menambahkan bahwa dalam mencegah kenakalan remaja ini, perlu ada peran serta dari berbagai pihak seperti peran sekolah, orang tua dan lingkungan.

"Terkait tawuran dan geng motor, saya berharap adik-adik jangan sampai terlibat, ini dapat merugikan diri sendiri dan masa depan," kata dia.

Upaya preemtif seperti ini akan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah kenalakan remaja yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Bandarlampung, Kanit Binmas Polsek Sukarame, Kepala Sekolah SMK BLK Bandarlampung, para dewan guru dan para pelajar SMK BLK.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos