Qudrotul Buka Kegiatan Manasik Haji Cilik Akbar Raudhatul Athfal se-Tulangbawang

img
Penjabat (Pj) Bupati Qudrotul Ikhwan foto bersama bersama para guru serta anak-anak raudatul afhfal pada kegiaan manasik haji cilik.

MOMENTUM, Menggala -- Penjabat (Pj) Bupati Qudrotul Ikhwan, membuka kegiatan manasik haji cilik akbar raudhatul athfal se-Kabupaten Tulangbawang, di Islamic Center, Menggala. Selasa (31-01-2023).

Qudrotul mengatakan, kegiatan ini efektif untuk mengetahui apa dan makna ibadah haji serta dapat menjadi sebuah sarana pemahaman pelaksanaan ibadah haji bagi anak-anak kita.

"Mari kita kenalkan tata cara maupun hal lain yang berkaitan dengan ibadah haji sejak dini, supaya ketika suatu saat Insyaallah mereka menunaikan ibadah haji, minimal sudah tahu gambaran bagaimana pelaksanaannya," ujarnya.

Selain itu, dia berharap, kegiatan itu dapat meningkatkan keimanan dan budi pekerti anak-anak. "Saya mengajak untuk bersama-sama mendidik anak kita dengan berlandaskan agama, karena dengan dasar agama yang baik akan menghasilkan akhlak anak yang baik pula," katanya.

"Semoga ketika kelak sudah dewasa, anak-anak ini mampu meneruskan perjuangan dan harapan orang tuanya. Kepada para Guru, tak bosan saya ingatkan untuk selalu belajar dan terus berusaha meningkatkan kompetensinya. Update selalu ilmu dan pengetahuan yang Saudara-saudara miliki. Berikanlah penjelasan kepada anak-anak dengan kalimat yang mudah dimengerti agar dapat diterima dengan maksimal oleh anak-anak," kata Qudrotul.

Lanjut Qudrotul, anak-anakku yang saya cintai benar-benar dapat menanamkan nilai-nilai aqidah bagi pemantapan iman dan Islam kepada anak-anak kita ini, supaya mereka semakin mengenal rukun islam yang kelima yakni ibadah haji.

"Kisah-kisah tentang haji, dan menguatkan motoriknya, sehingga mereka mampu memahami dan mengerti mengenai ibadah haji yang sebenarnya," jelas Qudrotul.

Sebelum menutup sambutannya, Qudrotul membacakan pantun berikut:

Kain khas Indonesia adalah batik
Sudah terkenal sampai mancanegara
Mari didik anak kita dengan baik
Demi terciptanya Indonesia Emas 2045

Banyak danau di Pulau Sumatera
Salah satunya Danau Ranau
Terima kasih untuk para Guru RA
Semoga Allah membalas jasa-jasamu. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos