Soroti Isu Penculikan Anak, Fahmi: Kita Harus Saling Peduli

img
Ketua Komisi II DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar.

MOMENTUM, Metro--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro Fahmi Anwar memberikan perhatian khusus terhadap maraknya isu penculikan anak yang belakangan membuat khawatir para orang tua di Bumi Sai Wawai.

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro itu mengatakan, isu terkait penculikan anak yang belakangan ini membuat geger dunia maya harus ditanggapi dengan bijak.

"Benar atau tidaknya isu tersebut, kita semua harus saling peduli. Jadi, orang tua maupun pihak sekolah harus tetap waspada, menjaga lingkungan sekitar dari orang asing. Ini semua tanggung jawab bersama," kata dia, Jumat (3-2-2023).

Menurut dia, peristiwa penculikan anak memang pernah terjadi di beberapa wilayah. Namun begitu, peristiwa tersebut telah ditangani pihak kepolisian.

"Di lingkungan rumah atau sekolah. Kewaspadaan harus tetap diperketat. Jangan kejadian baru menyesal. Lebih baik mengantisipasi dan ini tanggung jawab kita kepada generasi penerus bangsa," ujar dia.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Metro itu juga mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi sumir yang belum pasti. "Jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas. Dikroscek dulu kebenarannya. Tanyakan pada yang bersangkutan agar informasi yang didapat akurat. Supaya tidak ada kegaduhan di masyarakat," imbaunya.

Selain itu, Fahmi menambahkan, para orang tua dan pihak sekolah di Bumi Sai Wawai untuk memberikan pengertian terhadap anak jika bertemu orang asing.

"Beri pengertian kepada anak, mana hal baik mana hal buruk. Jangan menanggapi orang asing apalagi orang asing itu memberikan iming-iming sesuatu seperti jajanan atau mainan. Ajari dan beri pengetahuan ke anak supaya mereka tetap aman," pungkas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos