Peduli Milenial, Mahasiswa KKN Unila Sukses Gelar Festaphora 2023

img
Ferdinand Fahrul Adha, Koordinator Mahasiswa KKN Unila Kecamatan Negeribesar memberikan sambutan pada kegiatan Festaphora 2023.

MOMENTUM, Waykanan--Peduli dengan kemajuan generasi milenial, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) tahun 2023 sukses menggelar Festival Olahraga yang sekaligus Festival UMKM (Festaphora) di Kecamatan Negeribesar Kabupaten Waykanan.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Gor Sutan Kepala Mantan Kaliawi Indah, Kabupaten Waykanan selama delapan hari mulai 29 Januari hingga 5 Februari 2023.

"Kegiatan yang dibuka oleh Camat Negeribesar Drs Sahdani tersebut dilaksanakan dalam berbagai perlombaan seperti Volly Putra, Volly Putri, Futsal Umum juga Futsal tingkat pelajar SD," kata Ferdinand Fahrul Adha, Koordinator Mahasiswa KKN Unila Kecamatan Negeribesar, Senin (6-2-2023)

Menurut dia, agenda itu berawal dari kegelisahan para mahasiswa KKN Unila tahun 2023 terhadap potensi pemuda/pemudi di Kecamatan Negeribesar yang belum tergali. "Minimnya semangat masyarakat untuk mengembangkan UMKM di daerah guna meningkatkan pendapatan masyarakat di Negeribesar pun cukup mengkhawatirkan, sehingga kami berinisiatif menggelar acara itu," kata Fahrul.


Lalu, mahasiswa KKN UNILA 2023 melaksanakan agenda tersebut selama delapan hari yang dirangkai dalam turnamen olahraga serta festival UMKM.

"Harapan Kami semoga agenda ini dapat memaksimalkan potensi potensi pemuda pemudi yang ada di daerah sehingga dapat memotivasi generasi generasi muda di kecamatan Negeribesar Agar tetap terus berkembang hingga kancah kancah nasional. Begitu pula dalam hal UMKM dengan adanya festifal seperti ini semoga saja semangat UMKM bisa bangkit dan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar," pungkas dia.

Dalam kesempatan itu, Camat Negeribesar Sahdani juga sangat mendukung acara tersebut mengingat dengan jangka waktu yang cukup lama maka bisa membangkitkan UMKM warga sekitar yang turut serta berpartisipasi, juga kepada para komunitas pecinta olahraga mereka bisa menyalurkan dan meningkatkan kemampuan mereka dengan maksimal.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos