Tiba di Bandara Kualanamu, Delegasi PWI Lampung Diselendangi Ulos

img
Delegasi PWI Lampung saat disambut dan diselendangi Kain Ulos di Bandara Kualanamu. Foto: IST

MOMENTUM, Deliserdang--Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (6-2-2023).

Setibanya di bandara, delegasi PWI Lampung berjumlah 36 orang langsung disambut pengurus PWI Sumut dan PWI Deliserdang serta perwakilan Dinas Pariwisata provinsi setempat.

Pada kesempatan itu, tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2023 memberikan Kain Ulos, kepada Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan rombongan.

"Kita disambut dengan baik oleh pihak panitia HPN yakni PWI Sumut, PWI Deliserdang dan Dinas Pariwisata Sumatera Utara," kata Wirahadikusumah.

Baca Juga: Bertolak ke Medan, Kontingen PWI Lampung Langsung Ikuti Agenda HPN

Usai penyambutan di Bandara Kualanamu, rombongan PWI Lampung langsung diantarkan menggunakan bus pariwisata milik Pemprov Sumut ke Hotel Swiss-belinn, Jalan Gajah Mada, Kota Medan.

Menurut dia, setibanya di hotel, delegasi PWI Lampung diminta beristirahat guna menyiapkan berbagai kegiatan untuk mengikuti perhelatan HPN, yang dimulai pada 7 Februari tersebut.

"Kita langsung istirahat untuk menyiapkan berbagai kegiatan HPN yang dimulai besok," ujarnya.

Karena itu, dia berharap semua delegasi PWI Lampung tidak melewatkan setiap acara sesuai penugasan masing-masing.

"Semua harus aktif mengikuti rangkaian HPN. Jaga nama baik Lampung dan selalu menjaga kesehatan," pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan HPN 2023: seminar Literasi Digital tentang Media Sosial dan Entrepreneurship Untuk Generasi Milenial.

Kemudian, seminar Seruan Pers dari Sumatera Utara terkait Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat. Lalu seminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro.

Selain itu, seminar Internasional: Disrupsi Digital dan Tata Ulang Ekosistem Media Yang Berkelanjutan dan seminar Menyusuri Jejak Sumatera sebagai pelopor Pers Perempuan di Indonesia.

Selanjutnya, seminar Kolaborasi dan Inovasi untuk Kemandirian Pers Indonesia tentang dialog Anugerah Kebudayaan PWI 2023 serta Kongres XXVI SPS serta pembukaan acara pameran HPN dan beberapa kegiatan lainnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos