Relawan Pendukung Anies Berkumpul di Kantor PKS

img
Jajaran pengurus DPTW PKS dan Relawan Anies Baswedan. Foto:ist

MOMENTUM, Bandarlampung -- Tujuh kelompok relawan bakal calon Presiden RI Anies Baswedan berkumpul di Kantor Partai Keadian dan Sejahtera (PKS) Lampung.

Kelompok relawan itu, Relawan Anies Sumatera (RAS),  Relawan Pengusaha Anies (Relapena), Garuda Nasional Anies (Garnies), Komunitas Pendukung Anies Setia (Kompas), Relawan Pejuang Anies Baswedan, Anies Baswedan RI 1 (ABRI 1) dan Relawan Kemenangan Anies.

Para relawan yang berkumpul pada Kamis 23 Februari 2023 sore itu bertujuan mengikuti pengumuman hasil Keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS. Turut hadir, jajaran pengurus PKS Lampung.

"Pengumuman hasil Musyawarah Majelis Syuro ini memang sudah ditunggu-tunggu banyak pihak, terutama para relawan Anies di Lampung," kata Yusnadi, Bendahara Umum DPW PKS Lampung saat sambutan sebelum pertemuan dimulai.

Beberapa waktu lalu, lanjut dia, hampir setiap pekan PKS menerima audiensi dari para relawan Anies yang mengharapkan PKS segera mendeklarasikan dukungannya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden RI.

"Tapi kita tidak bisa mendahului keputusan majelis syuro PKS. Maka kami selalu bilang kepada para relawan Anies untuk bersabar menunggu pengumuman tersebut. Alhamdulillah hari ini bersama-sama kita akan menyaksikan secara resmi PKS mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden RI,” tambah dia.

Para relawan itu menyaksikan pidato Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS melalui monitor layar lebar.

Dalam pidatonya, Syaikhu mengatakan sosok bakal calon presiden yang akan diusung PKS memiliki tiga kriteria. Pertama kombinasi nasionalis dan religius, kedua bisa menghadirkan perubahan untuk Indonesia, dan ketiga memiliki peluang menang yang cukup besar.

“Berdasarkan kriteria tersebut, maka PKS melihat, sosok yang berkarakter demikian dimiliki oleh Anies Rasyid Baswedan. Anies tidak hanya memiliki kapasitas dan intgritas tapi juga memiliki peluang untuk menang pada Pemilu 2024," kata Syaikhu.

Ahmad Syaikhu berpesan kepada seluruh struktur dan anggota PKS se Indonesia untuk mengenalkan dan menysosialisasikan ke segenap pelosok negeri bahwa Anies Rasyid Baswedan adalah bacapres yang diusung PKS pada pemilu 2024. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos