Sekjend Golkar Minta Bacaleg Rekrut Infrantri Desa di Lampung

img
Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menyerahkan Surat Penugasan kepada Bacaleg Golkar se-Lampung, Rabu (1-3-2023).

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyerahkan 1.210 Surat Perintah Penugasan Fungsionaris Bacaleg Partai Golkar se-Provinsi Lampung.

"Kami serahkan untuk Bacaleg kabupaten kota. Diberikan waktu enam bulan untuk mereka turun ke lapangan sampai Agustus setelah itu kami evaluasi," ujar Lodewijk di Kantor DPD I Golkar Lampung, Rabu (1-3-2023).

Menurut dia, Bacaleg ditugaskan untuk merekrut pasukan infantri desa masing-masing Bacaleg 20.000 orang dan menyosialisasikan Calon Presiden dari Golkar yakni Airlangga Hartarto.

Kemudian, menyosialisasikan Partai Golkar agar dapat menang di Pemilu 2024. Selain itu, Bacaleg juga harus bekerjasama dengan Bacaleg lain atau bisa disebut tandem.

"Nantinya, setelah evaluasi hanya ada 605 orang yang ditetapkan daftar caleg sementara," ujar Lodewijk yang juga Wakil Ketua DPR RI itu.

Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi menambahkan, pemberian surat penugasan ini merupakan bagian dari menyatukan gerak dan langkah pergerakan menuju Pemilu 2024. 

"Saya yakin yang diusulkan DPD II ke DPD I dan diteruskan ke pusat sudah keputusan terbaik. fokus kita, kita tekadkan Airlangga Hartarto presiden," ujarnya.

Arinal Djunaidi juga mengatakan, kehadiran DPP menjadi momentum yang sangat berharga bagi para fungsionaris yang akan bekerja di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

"Konsolidasi seperti ini dilaksanakan untuk menyatukan langkah dan tujuan para fungsionaris menjadi calon anggota legislatif," kata Arinal, Rabu (1-3-2023).

Arinal menjelaskan, tidak pernah mempertanyakan soal daftar bacaleg yang diajukan ke sekretaris.

"Karena saya yakin dan percaya dengan kader-kader Golkar yang direkomendasikan oleh DPD II mampu membawa kemenangan baik untuk diri sendiri ataupun presiden," jelasnya.

Arinal menegaskan akan mendahulukan para bacaleg terlebih dahulu dibandingkan soal calon gubernur.

"Kalo soal gubernur nanti menyusul karena ada caranya tersendiri," ucapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos