Telkomsel Imbau Pelanggan Ganti Kartu Lama dengan Kartu 4G

img

MOMENTUM, Bandarlampung -- Berkomitmen menghadirkan konektivitas digital berkualitas, Telkomsel akan melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE pada Maret 2023 di beberapa kota/kabupaten di Provinsi Lampung.

Peningkatan jaringan tersebut dilakukan bertahap di beberapa kota/kabupaten. Antara lain, Lampung Barat, Pesisir Barat, Pringsewu, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Tanggamus, Lampung Timur dan Bandarlampung.

Terkait dengan hal itu, General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sumbagsel, Wawan Kuswandono meminta pengguna Telkomsel untuk mengganti kartu non-4G dengan kartu USIM 4G.

Penggantian kartu bisa dilakuakan di kantor layanan Telkomsel dan mitra yang ditunjuk. "Dengan melakukan upgrading, kami berharap semakin banyak kesempatan masyarakat Indonesia menikmati dan memaksimalkan pengalaman akses broadband 4G/LTE," katanya.

Untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE tidak mengurangi kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal, yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade.

Wawan menambahkan, hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 18,000 BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagsel Adapun untuk wilayah Provinsi Lampung, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.400 BTS 4G/LTE. Telkomsel akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2023 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal.

Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel.

Pelanggan bisa melakukan pergantian kartu non 4G ke Kartu uSIM 4G di Mitra Outlet yang di tunjuk dan GraPARI Telkomsel terdekat. Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke Kartu uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui *USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.*

Bagi pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah.

Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet, baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel, tentunya dengan mengaktifkan fitur VoLTE yang ada di smartphone terlebih dahulu. Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia pada semua BTS 4G/LTE di seluruh  kota dan Kabupaten di Provinsi Lampung, dan dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Telkomsel juga telah mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk terus melakukan proses upgrading ini untuk mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband terdepan yang akan membuka lebih banyak peluang penguatan ekosistem digital yang inklusif hingga pelosok negeri”, kata Wawan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos