Mahasiswa IAIN Metro Gelar Gebyar Anak Negeri di Rejomulyo

img
Gebyar Anak Negeri di aula Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan.

MOMENTUM, Metro--Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro bekerja sama dengan Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, menggelar Gebyar Anak Negeri pada Senin 6 Maret 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Rejomulyo, itu diikuti 65 peserta dari taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan taman pendidikan Alquran (TPA) se-Kota Metro.

Tim Pembina Satuan Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Erliyanti, mewakili Walikota Metro, Wahdi Suradjuddin, membuka kegiatan yang mengusung tema: Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang) yang kreatif, inovatif, cerdas serta beraklak mulia.

Erliyanti mengatakan, kegiatan tersebut mampu memberikan kegembiraan dan keceriaan kepada anak-anak TK, SD dan TPA.  Diharapkan dapat meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

“Kami menghargai usaha Kelurahan Rejomulyo dan mahasiswa KKN IAIN Metro, yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini," tambahnya.

Erliyanti berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Metro, untuk senantiasa berbuat yang terbaik sesuai dengan peran dan kapasitas masing-masing.

Lurah Rejomulyo, Margono, menyampaikan syukur dan apresiasi untuk mahasiswa dari IAIN yang melaksanakan KKN selama 40 hari di kelurahannya. “Hari ini menjadi kegiatan terakhir. Besok akan dilaksanakan pelepasan mahasiswa IAIN yang KKN di sini," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos