Siapkan Kader Handal, PAC Gerakan Pemuda Ansor Rawapitu Gelar PKD

img
Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Rawapitu--Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang menyelenggarakan pendidikan kepemimpinan dasar (PKD) angkatan II. 

Agenda yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 5 Maret 2023 itu berlangsung di Yayasan Darul Hikmah, Kampung Andalascermin.

Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tulangbawang Hariyanto mengatakan, PKD tersebut bertujuan memberikan pemahanan kepada para kader terkait arah tujuan dan visi organisasi. Sekaligus upaya menyiapkan regenerasi kepemimpinan GP Ansor.

"Selaian PKD, ada berbagai bentuk kegiatan pengkaderan di Ansor, seperti pelatihan kepemimpinan lanjutan dan pelatihan kepemimpinan nasional juga ada Diklatsar Banser, kursus Banser lanjutan dan kursus Banser pimpinan," kata Hariyanto.

Sebagai organisasi kepemudaan, Ansor menyiapkan kader kadernya untuk menjadi pemimpin, di tingkat kampung, kecamatan, kabupaten bahkan nasional. Termasuk di lembaga eksekutif danlegislatif.

Hariyanto yang juga menjabat Kepala Dinas Ketahann Pangan Kabupaten Tulangbawang mengajak seluruh kader Ansor, Banser, Fatayat, Muslimah dan IPNU, terus berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakab pemerintah daerah setempat.

Ketua PAC GP Ansor Rawapitu Syarif Hidayat mengatakan, peserta PKD tersebut merupakan para kader dan pengurus ranting di seluruh kampung se-kecamatan setempat.

"Ini PKD angkatan kedua. Sebelumnya kami juga sudah mengadakan Diklatsar Banser sebanyak  dua angkatan," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos