Waduh, Masih Banyak ASN di Mal Saat Jam Kerja

img
Dua ASN dengan logo Pemkot Bandarlampung sedang asik memilih barang pada saat jam kerja, di pusat perbelanjaan Central Plaza

MOMENTUM, Bandarlampung-- Meski sempat viral beberapa waktu lalu, tidak membuat jera Aparatur Sipil Negara (ASN) berbelanja di mal, saat jam kerja.

Seperti yang diterlihat di Central Plaza, di Jalan RA Kartini Bandarlampung, Senin (10-4-2023).

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, sejak pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, setidaknya ada 29 ASN yang hilir mudik, memilih barang belanjaan.

Dari jumlah itu, 12 diantaranya ASN yang mengenakan pakaian berwarna khaki (cokelat muda) dengan logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Satu orang menggunakan pakaian putih yang juga dengan logo pemkot. Kemudian, ada lima ASN berseragam khaki dengan logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan satu berseragam biru tua diduga tenaga honorer.

Ada juga ASN yang berseragam dengan logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran.

Sisanya, delapan orang ASN yang tak diketahui logonya karena lengan kirinya tertutup jilbab.

Mayoritas ASN yang berkunjung ke Central Plaza memburu barang-barang seperti pakaian dan sandal. Mereka terlihat bersama rekannya, namun ada juga yang membawa keluarga.

Sementara, Inspektur Lampung Fredy mengatakan, setiap ASN tidak diperkenankan ke luar kantor saat jam kerja.

Kecuali, menurut dia, bagi ASN yang diberikan tugas untuk berbelanja keperluan kantor. Dia menegaskan, bagi ASN yang kedapatan keluyuran saat jam kerja, maka akan diberikan sanksi.

"Kalau memang ASN provinsi pasti ditindak. Tapi kita lihat dulu, kalau dia untuk kepentingan pribadi maka akan ada sanksi," terangnya.

Terkait dengan ASN yang kedapatan berbelanja di mal pada pekan lalu, Fredy mengaku masih menelusurinya. "Itu kan foto, jadi sedang kita dicari siapa," ujarnya.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos