HK Beri Diskon 20 Persen Bagi yang Melintasi JTTS, Ini Syarat dan Tarifnya

img
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Hutama Karya (HK) memberikan diskon untuk tarif tol pada arus mudik mendatang. 

Diskon itu diberikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni - Terbanggibesar dan Terbanggi Besar - Pematangpanggang - Kayuagung (Terpeka).

Meski demikian, diskon hanya berlaku bagi kendaraan yang melintasi JTTS dengan jarak terjauh.

Hal itu disampaikan Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Rabu (12-4-2023).

"Diskon tarif di kedua ruas tol tersebut sebesar 20 persen, berlaku hanya untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol Bakauheni Selatan dan ke luar di Gerbang Tol Kayuagung atau sebaliknya," kata Koentjoro.

Dia mengatakan, diskon tarif tol itu diberikan sebagai bentuk dukungan Hutama Karya dalam memperlancar arus distribusi lalu lintas saat Mudik Lebaran 2023.

"Diskon tarif ini sebagai apresiasi kepada pengguna jalan sekaligus meningkatkan minat masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman. Khususnya dari arah Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra atau sebaliknya, dengan memilih JTTS sebagai alternatif jalur mudik," jelasnya.

Dia menjelaskan, diskon tersebut akan berlaku saat puncak arus mudik. Mulai tanggal 16 April pukul 06.00 WIB hingga 18 April 2023 pukul 06.00 WIB.

"Pada arus balik akan berlangsung mulai tanggal 26 April Pukul 06.00 WIB sampai 28 April 2023 Pukul 06.00 WIB," terangnya.

Dia merinci, untuk tarif tol bagi kendaraan golongan I dari Rp289 ribu didiskon menjadi Rp231.500.

Tarif kendaraan golongan II dan III dari Rp433 ribu menjadi Rp346.500, Golongan IV dan V dari Rp578 ribu. menjadi Rp462.500.

Dia berharap, pemberian diskon tarif tersebut diharapkan dapat mengurai kepadatan arus mudik dan balik di JTTS.

"Sehingga distribusi kendaraan yang melintas dapat lebih merata dan tidak menyebabkan kepadatan pada tanggal-tanggal tertentu," tuturnya.

Dia juga mengimbau pemudik yang ingin melintasi JTTS agar selalu mengecek kecukupan saldo dan kondisi Kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berangkat. 

"Agar tidak menyebabkan antrian di gerbang tol, menggunakan satu kartu untuk satu kendaraan pada sistem jalan tol tertutup serta menggunakan lajur paling kiri atau lajur yang diperuntukan untuk saldo kurang apabila saldo tidak mencukupi,” terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos