FKUB Waykanan Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama forkopimda, jajaran pemkab dan pengurus FKUB setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Sikap toleransi saling menghargai menjadi kunci terciptanya kerukunan antar umat beragama. Kondisi tersebut menjadi landasan utama kelancaran pelaksanaan program pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten setempat. Acara berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Pemkab Waykanan, Kamis (13-4-2023).

"Masyarakat Waykanan ini sangat majemuk. Bergama suku, budaya dan kepercayaan. Ini modal besar, sekaligus ancaman terhadap keberlangsungan pembangunan," kata bupati.

Karena itu, diperlukan upaya membangun kesadaran masyarakat untuk terus menjaga sikap toleransi dan saling menghargai antar umat beragama. "FKUB punya peran strategis untuk menumbukan sikap toleransi antar umat bergama, sehingga tercipta kerukunan antar umat bergama, persatuan yang kuat di tengah masyarakat untuk mendukung kelancaran program pembangunan di Kabupaten Waykanan," terangnya.

Bupati juga mengingatkan seluruh pengurus FKUB agar senantiasa tanggap terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pemuka agama.  

"Pemuka agama itu juga ah penyambung lidah dan penerjemah umat. Pengurus FKUB harus tanggap terhadap beragam aspirasi yang disampaikan umat melalui pemuka agama," pintanya. 

Acara pengukuhan tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemkab setempat: Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setdakab Waykanan Selan, perwakilan badan kesbangpol, dinas sosial dan kantor kementerinan agama, serta perwakilan forkopimda kabupaten setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos