Siap Daftarkan Bacaleg, Ismet Roni Tegaskan Golkar Tanpa Mahar Politik

img
Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan  Karya (Golkar) Provinsi Lampung sudah mempersiapkan para bakal calon legislatif untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekretaris DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, secara keseluruhan hingga kabupaten/kota pihaknya sudah siap untuk mendaftarkan para Bacaleg.

Ismet menegaskan, selama penjaringan Bacaleg, tidak ada transaksi ataupun mahar politik dalam bentuk apapun di internal partai alias 'Zero Transaction'.

"Saya pastikan tidak ada transaksi apapun di dalam Partai Golkar. Zero transaction pokoknya," tegas Ismet di Posko Pemenangan Airlangga Hartarto pada Sabtu, (29-4-2023).

"Daripada ada transaksi dalam partai, lebih baik digunakan saja untuk modal bekerja masing-masing," ujarnya.

Terkait nomor urut yang akan digunakan bacaleg, dia menjelaskan, semuanya tergantung dari penilaian partai dan pusat.

"Sehingga tidak ada pengkondisian apapun dalam penggunaan nomor urut karena semuanya dinilai berdasarkan kinerja masing-masing," jelasnya.

Menurut dia, berapapun nomor urut yang digunakan nantinya tidak terlalu berpengaruh karena yang terpenting adalah kerja.

Ismet menyampaikan, sejak awal Partai Golkar memang selalu mendukung agar Pemilihan umum dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka agar semuanya lebih adil.

"Jadi rakyat tidak merasa membeli kucing dalam karung, dan perolehan suara kader pun bisa dilihat berdasarkan hasil kerjanya," ucapnya.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos