Ade Neng Rachman Nakhodai IKASMACI 2023-2026

img
Jajaran Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMAN Cimeng (IKASMACI) Periode 2023-2026.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ade Neng Rachman resmi pimpin kepengurusan Lembaga Ikatan Keluarga Alumni SMAN Cimeng (IKASMACI) Periode 2023-2026.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus lembaga IKASMACI, Minggu (30-04-2023), merupakan sebuah momentum akselarasi dan sinergitas dalam semangat kepedulian terhadap alumni dan almamater SMAN 2 Telukbetung saat ini SMAN 8 Bandarlampung.

Kepala SMAN 8 Bandar Lampung, Neng Rosiyati, S.Pd., M.M berharap, selain gerakan peduli alumni juga peduli kepada calon alumni (siswa didik.red) sebagai ruang silaturahmi senior dan junior yang juga mendorong terbentuknya Lembaga Bantuan Hukum Alumni.

"Jadi, kalau ada apa-apa kita punya sendiri milik IKASMACI, karena kelulusan sudah banyak sini menghasilkan orang-orang yang hebat, orang-orang sukses dari Alumni 1986-2022, termasuk ada berprofesi pengacara/advokat, dan dari berbagai bidang lainnya juga ada, begitu juga ada jurnalis/wartawan tergabung PWI Provinsi dan PWI kabupaten," jelasnya.

Untuk itu, Kepala SMAN 8 Bandarlampung berharap melalui wadah IKASMACI dapat saling bersinergi, berkolaborasi bersama. "Sehingga akselerasi pendidikan talenta memberi ruang nyata demi kemajuan SMAN 8 Bandarlampung," ujar Neng Rosiyati.

Ia juga menyampaikan selamat kepada Ade Neng Rahman atas dikukuhnya sebagai Ketua Umum IKASMACI. "Mudah-mudahan bisa membawa IKASMACI dan SMAN 8 Bandarlampung lebih maju lagi, yang telah mendapat dukungan dari semua alumni SMAN 2 Telukbetung, kini SMAN 8 Bandarlampung," papar dia.

"Terima kasih atas support kepedulian para tokoh-tokoh alumni yang sudah menduduki jabatan penting di berbagai bidang profesi, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif di Kejaksaan, TNI AD, TNI AL, Polri, dan berbagai profesi lainnya termasuk para pengacara/advokat dan para akademisi," tandasnya.

Ketua Umum IKASMACI Periode 2023-2026, Ade Neng Rahman menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMAN 8 Bandar Lampung atas supportnya selaku Pembina IKASMACI. "Ini tentunya berbagai harapan dan masukan, saran tersebut akan menjadi prioritas program kerja melibatkan pengurus dan Korda (Kordinator Alumni) 1986-2022, salah satunya membantu pendidikan kepada anak didik yang kurang mampu," ucap Ade Neng Rachman Alumnus 1994.

Salah satu Penasehat IKASMACI M Zen Alumnus 1987 berharap IKASMACI tetap eksis dan Jaya apapun apapun kondisinya untuk selalu tetap terjalin silaturahmi secara berkelanjutan. "Lembaganya kumpulan alumni dari berbagai profesi yang telah disahkan secara legal oleh Notaris dan PPAT Didik Maryono, S.H., M.H, M. Kn," ujar Alumnus 1987.

Ia juga menjelaskan, Lembaga ini diisi alumni berbagai profesi yang sudah banyak menempati jabatan penting, terutama ada advokat/pengacara, Polri, TNI, birokrasi swasta, pemerintah maupun lainnya banyak. " Termasuk guru, dosen, dan rektor berasal dari kelulusan SMAN 2 Telukbetung/SMAN 8 Bandarlampung," jelasnya.

M. Zen menambahkan, kelulusan disini sudah banyak melahirkan orang hebat dan sukses. Mari satukan hati, perkuat silaturahmi. " Mohon doa dan restunya dibawah kepemimpinan Ade Neng IKASMACI bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama alumni dan SMAN 8 Bandarlampung," pungkasnya.

Sementara itu, Korda 96 IKASMACI usai menghadiri pengukuhan Pengurus IKASMACI Periode 2023-2026 menggelar Halal Bihalal di Villa Gardenia, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Minggu (30-04-2023) sekaligus rapat pembahasan terkait struktur Pengurus Korda 96.

Rapat kembali akan digelar pada 18 Mei 2023 di Jalan Agus Salim, Kaliawi, Tanjungkarang, Bandarlampung, dihadiri seluruh Alumni 1996 SMAN 2 Telukbetung/SMAN 8 Bandarlampung.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos