Partai Ummat Lampung Susun Nomor Urut Bacaleg

img
Ketua DPW Partai Ummat Lampung, Abdullah Fadri Auli.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Ummat Provinsi Lampung menyusun penomoran bakal calon legislatif (bacaleg) peserta Pemilu 2024. Tahapan Pemilihan Umum (pemilu) 2024 memasuki masa pendaftaran calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota mulai 1 hingga 14 Mei 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli menyampaikan, untuk nomor urut bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Ummat akan ditentukan secara internal.

"Soal nomor urut kita akan tetapkan sesuai dengan aturan partai, ada mekanisme yang harus ditaati," kata Aab--sapaannya--kepada harianmomentum.com, Selasa (2-5-2023).

Dia mengatakan Partai Ummat Lampung siap mendaftarkan bacaleg pada waktu yang telah ditentukan. Kini pihaknya tengah memepersiapkan pemberkasan.

"Partai Ummat saat ini baru saja selesai test kejiwaan bacaleg, sebanyak 350 orang terdiri dari bacaleg pusat (RI), provinsi dan kabupaten/kota. Alhamdulillah caleg partai ummat secara keseluruhan sudah 80 persen terpenuhi dan siap mendaftar," terang Aab.

Dia juga menuturkan saat ini para bacaleg dari partai ummat sedang mempersiapkan dokumen administrasi para bakal calon yang nantinya diserahkan dalam bentuk digital/softcopy melalui aplikasi Silon.

Sedangkan, untuk dokumen fisik syarat pengajuan ke KPU akan dikumpulkan pada hari terakhir pendaftaran.

"Sepertinya kita akan menyerahkan berkas ke KPU pada 14 Mei mendatang," ujarnya.

Ia juga mengaku siap menerima keputusan MK prihal sistem pemilu yang hingga kini belum diputuskan.

"Kita sampai saat ini belum tau sistem yang akan berlaku di pemilu 2024, tetapi kita akan siap dengan sistem apapun, baik terbuka maupun tertutup. InsyaAllah kita siap dengan kedua sistem tersebut," tutupnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos