Nyalon Senator RI, Putri Fauzi Bidik Kalangan Milenial

img
Almira, bakal calon anggota DPD RI saat konferensi pers didampingi ayahnya. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Putri Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, Almira Nabila Fauzi resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung sebagai bakal calon senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rabu (10-5-2023).

Almira--sapaan akrabnya--mendaftarkan ke KPU Lampung didampingi sang ayah yakni Fauzi, keluarga, dan liaison officer (LO), serta sejumlah simpatisan.

Usai mendaftar, Almira membeberkan alasannya maju dan ikut berkontestasi dalam Pemilu 2024 lewat DPD RI, karena ingin menyerap aspirasi masyarakat Lampung khususnya generasi milenial.

"Memilih maju lewat DPD RI, karena tidak berpihak ke partai politik manapun (indepnden). Saya ingin lebih menyerap aspirasi masyarakat dan mengembangkan Lampung lebih maju secara keseluruhan," kata dia, saat jumpa pers di Media Center KPU Lampung.

Selain itu, wanita berusia 24 tahun ini juga termotivasi ingin mengabdikan diri dan menuangkan solusi, membuat gerakan baru, hingga menciptakan sinergitas sumber daya generasi muda milenial yang unggul.

"Saat ini di Indonesia populasi pemuda sangat mendominasi, jadi peran pemuda sangat diharapkan, itulah kenapa saya memberanikan diri untuk maju ke DPD RI di Lampung," ujarnya.

Sementara itu, ayahanda Almira yakni Fauzi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan proses penyerahan bukti pendaftaran anaknya, sebagai syarat bakal calon DPD RI.

"Semuanya sudah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Lampung, untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya," jelas Fauzi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos