Tanpa Vote Getter, Partai Buruh Lampung Siap Perjuangkan Rakyat Kecil

img
Ketua Eksekutif Komite Partai Buruh Lampung, Sulaiman Ibrahim.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Buruh Lampung telah mendaftarkan 46 orang dari 85 kuota bakal calon legislatif yang tersedia untuk DPRD Provinsi Lampung, Minggu (14-5-2023) lalu.

Berbeda dengan partai lainnya yang rata-rata kandidat berlatar belakang pengusaha dan tokoh politik kawakan yang bisa mendokrak suara atau vote getter, Partai Buruh hanya memaksimalkan pendaftaran bacaleg yang semuanya kelas pekerja (buruh). Mulai dari buruh pabrik, guru honorer, petani, nelayan hingga mahasiswa. 

"Tidak ada pengusaha, bacaleg kita itu dari buruh, guru honor, petani, nelayan, pedagang dan mahasiswa," kata Ketua Eksekutif Komite Partai Buruh Lampung, Sulaiman Ibrahim, kepada harianmomentum.com, Senin 22 Mei 2023.

Dia mengatakan Partai Buruh merupakan partai kelas pekerja yang berpegang teguh untuk membela rakyat kecil.

"Kita tidak pernah menutup siapa pun untuk bergabung dengan partai buruh, karena partai buruh itu partai yang terbuka," ujarnya.

"Pengusaha pun boleh saja maju lewat partai buruh. Yang penting orang yang mau berjuang untuk kaum dhuafa, merentas kemiskinan dan melawan oligarki," imbuhnya.

Meskipun bacaleg Partai Buruh masih belum dikenal orang banyak, lanjut Sulaiman, pihanya mempunyai basis yang cukup besar, khususnya di lingkungan industrial dan kalangan mahasiswa.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos