Bupati Ikut Distribusikan Hasil Zakat oleh Baznas Tanggamus

img
Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani menyerahkan bantuan program Beasiswa ASIK.

MOMENTUM, Gisting--Bupati Hj Dewi Handajani menghadiri dan ikut mendistribusikan hasil zakat/infaq dan shadaqah dari Baznas Tanggamus, di Pekon/Desa Kotadalom Kecamatan Gisting, Rabu (24-5-2023).

Hadir dalam kegiatan, Ketua Baznas Fadholi, Kepala Dinas Sosial Zul Fadli, Camat Gisting Purwanti, Ketua DDS Tanggamus Bayu Santoso, para Komisioran Baznas dan masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Bupati Hj Dewi Handajani mengatakan hari ini adalah pendistribusikan hasil zakat/infaq dan shadaqah oleh Baznas Tanggamus. "Program ini ebagai bentuk kemitraan dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus dengan Baznas setempat," kata bupati.

Dia melanjutkan, semua bantuan yang diserahkan adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan shadaqah/sedekah yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para Muzakki.

"Sebagian besar Muzakki ini adalah PNS, yang penghasilannya setiap bulan disisihkan langsung untuk zakat dan diserahkan ke Baznas, ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para pegawai negeri sipil yang ingin berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanggamus," papar dia.

Oleh karena itu, dia juga sangat apresiasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah ikut andil. "Kedepannya kita upayakan lebih dioptimalkan lagi. Kepada seluruh Muzakki yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya dilipatgandakan oleh Allah SWT," harap dia.

Lebih lanjut, bupati berharap, kerja sama dengan BAZNAS Tanggamus ini dapat memupuk kepedulian masyarakat untuk berbagi. Selain itu, dia berharap muncul kepedulian masyarakat terhadap nasib anak-anak yang memiliki potensi dan keinginan kuat untuk maju, dengan harapan kepedulian ini akan menjadi amal ibadah.

"Kami dari Pemda juga terus mensupport gerak langkah organisasi Baznas Tanggamus, yaitu dengan dukungan dana hibah, dimana tahun lalu kami berikan sebesar Rp50 juta. InsyaAllah ke depan bantuan Pemda untuk organisasi Baznas akan lebih banyak lagi kita berikan. Dan bantuan yang disampaikan dapat lebih bermanfaat," pungkas dia.

Ketua Baznas Tanggamus Fadholi menyebutkan, menyalurkan bantuan berupa: satu unit gerobak berkah, satu unit etalase, tiga kursi roda, tiga tongkat, serta beasiswa ASIK.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos