Rakernas Golkar Hasilkan Tiga Poin Penting

img
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers di DPP Partai Golkar pada Minggu, (4-6-2023).

MOMENTUM, Jakarta--Para elite Partai Golongan Karya (Golkar) dari berbagai daerah berkumpul di Jakarta untuk melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Minggu, (4-6-2023).

Diketahui, seluruh elite Golkar tersebut sedang mematangkan persiapan dalam menyambut Pemilu 2024, yang dikemas dengan kegiatan Rakernas dan rangkaian acara dipusatkan di kantor DPP Partai Golkar.

Dalam Rakernas Partai Golkar yang dihadiri oleh 38 DPD Provinsi se-Indonesia termasuk sepuluh organisasi sayap partai diantaranya AMPG dan KPPG, telah menghasilkan tiga poin penting.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, seluruh daerah telah sepakat dengan tiga keputusan pada Rakernas yang diselenggarakan seharian ini.

Pertama, untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 Partai Golkar memberikan mandat kepada ketua umum untuk menentukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Kedua, terkait dengan sistem pemilu, seluruh daerah dan Ormas meminta agar pemilu dilakukan secara proporsional terbuka.

“Dan oleh karena itu, menugaskan kepada DPP untuk terus berjuang agar sistem proporsional terbuka bisa diperjuangkan,” tegas Airlangga.

Ketiga, terkait dengan pemilu legislatif urutan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golkar bakal diurut berdasarkan nomor urut, bukan lagi menurut alfabetis.

“Dan nomor urut itu berbasis kepada PDLT yaitu Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela itu kriteria yang diminta,” kata dia.

Dalam Rakernas ini juga dihadiri oleh Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Jeirry Sambuaga, dan Ketua Dewan Etik Partai Golkar Mohammad Hatta.

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos