Lampung Bakal Jadi Tiga Basis Besar Dukungan Capres 2024

img
Budiyono, Pengamat politik dan akademisi Universitas Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Proses tahapan Pemilu 2024 masih terus bergulir. Kendati demikian, dukungan kepada calon presiden sudah mulai menggeliat di setiap sudut wilayah se Indonesia. 

Begitu pula di Provinsi Lampung, baik dukungan dari partai politik (parpol) ataupun relawan sudah banyak terbentuk demi pemenangan kandidat capres pilihan.

Menanggapi itu, Pengamat politik sekaligus akademisi Universitas Lampung Budiyono mengatakan basis dukungan besar di Lampung akan terbagai menjadi tiga bagian pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Sebenarnya jika kita mengacu pada pemilu 2019, ada dua bagian basis besar. Untuk pemilu tahun ini sepertinya akan ada tiga basis besar," kata Budiyono kepada harianmomentum.com, Selasa (13-6-2023).

Dia menjelaskan, basis dukungan ini terbagi antara kubu Ganjar Pranowo lalu kubu Prabowo Subianto yang akan beririsan dengan kubu Anies Baswedan. 

"Saya kira akan ada tiga itu, melihat situasi yang ada saat ini," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, basis ini masih belum pasti lantaran dukungan ini akan terus terlihat dari gagasan yang dimiliki para calon dan pergerakan di daerah.

"Ini juga kembali dengan solidnya mereka. Seperti Prabowo jika tetap solid maka basisnya akan tetap besar. Yang jelas pendukung Prabowo akan beririsan dengan kelompok Anies," tuturnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos