Lima Eselon II Hasil Seleksi Terbuka Dilantik

img
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dilantik, Jumat (23-6-2023).

Kelimanya: Kepala Biro Perekonomian Rinvayanti, Kepala Dinas Perkebunan Yuliastuti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riski Sofyan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Bani Ispriyanto.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor: 821.21/264/VI.04/2023 Tertanggal 21 Juni 2023.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Wakil Gubernur Chusnunia di Ruang Rapat Utama (Rupatama).

Diketahui, kelimanya berdasarkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang diselenggarakan Pemprov Lampung beberapa waktu lalu.

Dari tujuh jabatan yang dilelang, hanya enam yang ditetapkan. Kepala Biro Perekonomian, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dispora, Kepala Dinas KPTPH, Kepala Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sedangkan untuk Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Lampung tidak memenuhi syarat minimal tiga. Pada tahapan makalah dan wawancara, hanya dua yang mendapatkan nilai di atas 80.

Meski demikian, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu baru diikuti lima pejabat. Informasinya Meiry Harika Sari yang bakal dilantik menjadi Kepala BKD Lampung sedang melaksanakan ibadah haji.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos