Tragedi Lift Az-Zahra, Tujuh Tewas dan Dua Terluka

img
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra di lokasi kejadian. Foto : Ardi Munthe

MOMENTUM, Bandarlampung--Tragedi nahas terjadi di Sekolah Az Zahra Bandarlampung, sembilan orang tukang bangunan jatuh dari lift, tujuh diantaranya tewas. 

Peristiwa itu terjadi di Sekolah Az Zahra, Jalan Mayjend DI Panjaitan, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, 16.40 WIB. 

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar, yang mana lift barang yang ditumpangi sembilan orang tukang bangunan yang bekerja itu, kelebihan muatan, sehingga menyebabkan kecelakaan," kata dia kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (5-7-2023). 

Kemudian lanjut Dennis, para korban tersebut mengalami luka-luka dan patah tulang, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bumi Waras. 

"Saat ini kita masih lakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut, apa penyebabnya, sehingga terjadi kecelakaan tersebut," jelas dia. 

Dennis menjelaskan, lift yang digunakan para korban tersebut peruntukannya untuk barang bukan difungsikan memuat orang. 

"Masih terus kita kembangkan, peran apa saja nanti akan kita kembangkan, apakah ada peristiwa pidana di dalamnya," jelas dia. 

Terpisah, dokter Rumah Sakit Bumi Waras, Arli mengatakan, yang datang sembilan orang, tujuh meninggal dunia dan dua lagi sedang dalam perawatan. 

"Tujuh orang meninggal dunia dan dua orang masih dalam perawatan kita, kebanyakan korban mengalami trauma servikal (cedera tulang belakang)," kata dia. 

Untuk diketahui, tujuh korban meninggal dunia sudah dibawa keluarga ke rumah duka.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos