Begini Kronologi Kecelakaan Lift yang Tewaskan Tujuh Pekerja Bangunan

img
Lift di Sekolah Islam Az Zahra, lokasi kejadian yang menewaskan tujuh orang pekerja bangunan. Lift tempat jatuhnya pekerja dipasang garis polisi. Foto: Ardi Munthe

MOMENTUM,Bandarlampung--Polisi beberkan kronologi lift jatuh di Sekolah Islam Az Zahra yang menewaskan tujuh orang pekerja dan dua pekerja luka-luka berat.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 5 Juli 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketika itu, sembilan pekerja bangunan di lantai lima Gedung Sekolah Islam Az Zahra tersebut akan pulang. Kemudian mereka turun menggunakan lift barang. Namun, lift tersebut jatuh dan menewaskan tujuh pekerja, dua lainnya luka parah.

"Korban ada sembilan orang, pekerja terjatuh dari lift pengangkut barang, diduga korban masuk ke dalam lift barang bersamaan sepulang kerja dari lantai lima ke lantai dasar," ujarnya kepada wartawan, Kamis 6 Juli 2023.

Baca Juga: Berikut Data Korban Kecelakaan Lift Jatuh di Sekolah Islam Az Zahra

Para pekerja itu, secara bersamaan menaiki lift barang yang berukuran 1,5 meter X 1 meter. "Mereka naik secara bersamaan, ukuran lift itu hanya 1,5 x 1 meter," ucapnya.

Kemudian, lift barang yang digunakan mengangkut penumpang tersebut diduga kelebihan muatan hingga terjatuh ke lantai dasar, lantaran tidak kuat menahan beban.

"Saat korban terjatuh ke lantai dasar, hampir semua korban mengalami patah tulang berat," ungkap Dennis.

Peristiwa langsung menghebohkan saksi di sekitar lokasi kejadian, kemudian langsung menyelamatkan para korban, bergegas dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bumi Waras.

"Diselamatkan saksi-saksi, langsung dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras untuk pemeriksaan medis," tandas kasatreskrim. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos