Perbanyak Kegiatan Milenial, PKB Incar Generasi Muda di Lampung

img
Ketua LPP DPW PKB Lampung Jauharoh Haddad.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah pemilih milenial (anak muda) berusia 25-39 tahun di Provinsi Lampung pada daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2024 mencapai 2.094.127 dari total keseluruhan 6.539.128 pemilih.

Tingginya suara milenial pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, menjadi tantangan dan catatan penting bagi calon legislatif (Caleg) untuk meraup suara.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, salah satu partai yang sangat meneguhkan komitmen sebagai partai anak muda. 

Karenanya, selain memperbanyak jumlah Bacaleg milenial sebanyak 50 persen lebih, PKB juga memperbanyak event yang disenangi anak muda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Lampung Jauharoh Haddad, Senin, (17-07-2023).

Menurutnya, mencalonkan anak muda sebagai anggota legislatif merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi milenial dalam demokrasi.

"Susunan caleg yang sudah PKB daftarkan itu lebih dari 50 persen anak muda, itu merupakan salah satu upaya untuk menarik simpati anak muda dalam berpolitik," kata Jauharoh.

Selain mencalonkan anak muda, ia menyebutkan PKB Lampung juga telah memperbanyak kegiatan yang disenangi anak muda.

"Saat ini PKB ada kegiatan ngopi bareng anak muda, hingga di daerah-daerah juga ada kegiatan pertandingan bola kaki, volly ball, mobile legend dan PUBG (game online)," tuturnya.

Disebutkan juga, partai berlambang bola dunia dan bintang sembilan ini memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai ladang PKB untuk menggaet kaum milenial.

"Iya, semua caleg kita wajib untuk mengunggah kegiatan di medsos," ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos