Umi Fadilah, Satu-Satunya Polwan yang Menjabat Kabid Humas Polda

img
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik dan mantan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad usai sertijab

MOMENTUM, Bandarlampung--Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menjadi satu-satunya Polisi Wanita (Polwan) yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda.

Hal itu terungkap dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabid Humas Polda Lampung, Selasa (18-7-2023).

Umi sebelumnya menjabat sebagai Kabagdisindig Romulmed Divhumas Polri. Kemudian menggantikan Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. 

Sedangkan Pandra dimutasi sebagai Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri). 

"Saya ucapkan selamat datang ke ibu Kabid Humas Polda Lampung yang baru, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik di Mapolda Lampung," ucap Pandra usai sertijab di Mapolda Lampung, Selasa (18-7-2023). 

Kemudian, Pandra mengatakan bahwa Kabid Humas Polda Lampung yang baru ini adalah Kabid Humas perempuan satu-satunya yang menjabat di seluruh Indonesia di 34 Polda. 

"Lampung diberikan kepercayaan oleh bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polda Lampung Kabid Humas dijabat oleh wanita, hal itu berdasarkan peraturan polri no 1 tahun 2022 tentang pengarusutamaan gender (PUG)," ujarnya. 

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para awak media, sudah sekitar empat tahun lebih menjabat sebagai Kabid Humas Polda Lampung dan hari ini telah disertijab.

"Saya pribadi mohon maaf apabila ada kesalahan yang kurang berkenan selama kita bergaul, kami mohon dukungan kepada teman-teman semuanya, untuk dapat mendukung Kabid Humas Polda Lampung yang baru Kombes Pol Umi Fadillah Astutik untuk bisa menjaga soliditas sebagaiman tugas Kabid Humas," lanjutnya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung yang dijabat oleh Kombes Pol Umi Fadillah Astuti juga mengucapakan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. 

"Saya ucapkan selamat jalan kepada pak Pandra Arsyad telah bertugas di tempat yang baru sebagai Kabid Humas Polda Kepri. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan saat bertugas," ucap Umi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos