Konferwil PWNU, Kakanwil Kemenag Lampung Siap Wujudkan Misi Besar PBNU

img
Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo (kanan). Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, Puji Raharjo akan mencalonkan diri sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung. 

Puji Raharjo mengatakan, kemandirian Nahdlatul Ulama merupakan misi besar yang sedang dibangun Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Karenanya, Puji berkomitmen menaruh perhatian dengan mewujudkan misi besar tersebut.

"Ada tiga poin, satu kemandirian di bidang pendidikan. Kedua itu di bidang ekonomi, dan yang ketiga kemandirian di bidang kesehatan," kata Puji, Selasa (25-7-2023).

Baru hari ini, lanjut dia, saya baru saja menginisiasi pembangunan rusunawa di Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Lampung.

"Perguruan tinggi, sekolah dan pondok pesantren bisa mandiri dengan menghidupi diri sendiri. Bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Alhamdulillah kita sudah punya tiga perguruan tinggi, mudah-mudahan bisa dikembangkan dan menjadi perguruan tinggi yang kuat," ujarnya.

Kemudian, ia menilai kondisi kependudukan saat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Nahdliyin dengan memperkuat ekonomi.

"Yang menjadi basis NU ini sering dilupakan dan hari ini momentum untuk penguatan ekonomi NU. Jadi nanti akan membuat semacam sekumpulan perusahaan yang tergabung dalam sebuah organisasi. Ada induk koperasi yang bisa mensinergikan kekuatan ekonomi di internal NU," terangnya.

Selain itu, dia menyampaikan keberlanjutan generasi bangsa bergantung pada kesehatan.

"Jika terpilih sebagai ketua PWNU Lampung, di ending (akhir) kepengurusan nanti kita harap sudah berdiri rumah sakit NU," tutupnya.

Diketahui, pemilihan ketua PWNU Lampung akan dilaksanakan pada Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-11 di Universitas Maárif Lampung (Umala) Kota Metro, 29-30 Juli 2023.

Berdasarkan kabar yang beredar, selain Kakanwil Kemenag KH Puji Raharjo, ada beberapa tokoh NU lain yang namanya muncul sebagai calon ketua PWNU Lampung. Yaitu, KH Andi Warisno Ketua Yayasan Universitas An Nur Jatiagung dan Ketua Pimpinan Cabang NU Lampung Utara Sonhaji Aziz.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos