Siap Serap Aspirasi Masyarakat, Rakhmat Husein Maju Caleg Dapil 2 Bandarlampung

img
Bakal calon legislatif DPRD Kota Bandarlampung, Rakhmat Husein DC.

MOMENTUM, Bandarlampung--Rakhmat Husein siap menjembatani aspirasi masyarakat Kota Bandarlampung.

Hal itu jadi alasan utamanya membulatkan tekad untuk maju sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Bandarlampung meliputi Kecamatan Tanjungkarang Barat, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, dan Enggal melalui perahu Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Husein--sapaan akrabnya--merupakan putra asli Lampung kelahiran 6 Mei1978 yang mengenal dunia politik sejak masa kuliah.

"Saya kenal politik itu di kampus dulu, di Universitas Bandar Lampung (UBL) tepatnya sebelum reformasi," kata Husein, Selasa (8-8-2023).

Jadi waktu itu, kata Husein menuturkan, ada komunitas aktivis yang banyak berkecimpung di bidang seni budaya. Nama organisasinya Jaker (Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat).

"Setelah memasuki era reformasi, dari situ saya berhimpun menjadi kader Partai Rakyat Demokratik (PRD). Setelah banyaknya aktivitas saya juga sempat mengetuai PRD Lampung dua periode (2001-2005)," tutur pria berdarah Lampung itu.

Dia mengatakan, perjalanan politik sedari kuliah membawa dirinya berlabuh ke partai besutan Surya Paloh.

"Saya ke Nasdem, karena saya kagum dengan sosok Ketua Umum Pak Surya Paloh. Dari beberapa pidato kebangsaannya itu seperti membangkitkan gairah politik," terangnya.

Ia menyampaikan, keyakinannya untuk maju menjadi DPRD Kota Bandarlampung pun atas dorongan dari beberapa gurunya.

"Ya ada beberapa ustadz yang mendorong saya untuk maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini. Dalam hal ini juga saya banyak merenungkan dan mempertimbangkan apakah saya bisa membedakan mana yang boleh saya terima atau tidak," ujarnya.

"Nah beliau-beliau (ustadz) ini yang terus mengingatkan bahwa kita tidak boleh menjauhi aktivitas politik. Sementara nanti politik ini banyak dikuasai orang-orang yang tidak punya kontrol terhadap Tuhannya," imbuh dia.

Dia mengatakan, politik yang saat ini ia tempuh merupakan dunia politik yang jelas akan ada tanggung jawab terhadap Allah Subhanahuwataala.

"Sehingga mudah-mudahan saya kalaupun nanti terpilih atau tidak terpilih, dalam setiap aktivitas politik yang saya lakukan tetap berpegang bahwa kebaikan yang diperbuat akan mendapat balasan. Begitupun sekecil apa kejahatan juga akan ada balasannya," jelasnya.

Lebih dalam, motivasi Husein ingin menjadi wakil rakyat adalah untuk berperan dan berbicara dalam konteks mewakili masyarakat.

"Anggota dewan itu dipilih untuk ngomong, untuk mengkritisi. Tentu semangatnya adalah di tempat daerah pemilihannya kehidupan masyarakatnya menjadi lebih baik," kata Husein yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung itu.

"Jadi mampu bersuara kuat, untuk mendorong pemerintah memberikan hal terbaik dalam setiap kebijakannya. Jadi dipilih masyarakat dan digaji itu untuk ngomong," tutupnya.(**)

Berikut ini data diri Husein;

Pribadi

Nama: Rakhmat Husein

Tempat tanggal lahir: Bandarlampung, 6 Mei 1978.

Jenis Kelamin: Laki-laki

Agama: Islam

Keluarga

Istri: Cici Suhani

Anak: 1. Abiyyu Merah Akbar

           2. Muhammad Ammar Fathani

Riwayat Pekerjaan

1. Konsultan PT. Perkebunan Nusantara VII pada Tahun 2000-an.

2. Tenaga Ahli Herman Hasanusi semasa menjadi Walikota Bandarlampung.

3. Dewan pengawas PDAM Lampung (telah mengund1urkan diri). 






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos