Konsolidasi, Ketua Golkar se-Lampung Siap Menangkan Pemilu 2024

img
Konsolidasi ketua-ketua partai Golkar se Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar kabupaten/kota se-Lampung berkumpul di posko pemenangan partai, Rawalaut Enggal Bandarlampung, Sabtu (12-8-2023).

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, menjelaskan, kumpulnya para ketua se-Lampung ini untuk melakukan rapat konsolidasi berdasarkan instruksi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Lebih lanjut Ismet Roni menyampaikan, rapat konsolidasi ini dilakukan pertama, menyampaikan jaket dari DPP Partai Golkar untuk ketua-ketua DPD Golkar. Selanjutnya membahas persiapan Partai Golkar setelah hasil pemberkasan semua bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golkar provinsi, kabupaten/kota dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Kemudian kedua, dalam pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU, Daftar Calon Legislatif Partai Golkar sudah berdasarkan nomor urut calon setelah mendapat persetujuan DPD Golkar dan DPP.

Oleh karena itu, lanjut Ismet Roni, berdasarkan perintah Ketua DPD Golkar Lampung, maka dalam rapat konsolidasi diinstruksikan semua Ketua Golkar Kabupaten/Kota dan seluruh Caleg untuk berjuang memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan ini.

Disinggung soal alat beraga, Bacaleg diimbau agar mengikuti aturan KPU. Namun alat peraga yang dipasang Caleg harus ada gambar Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Arinal Djunaidi.

Disinggung apa dalam pertemuan dengan ketua-ketua DPD Golkar disinggung juga isu Munaslub Golkar. Ismet Roni juga Ketua Komisi DPRD Lampung ini menegaskan tidak dibahas. Sebab, soal isu Munaslub sudah dikubur dalam, karena Golkar fokus menangkan Pemilu 2024.

Beberapa Ketua DPD Golkar kabupaten/kota juga menyampaikan optimis partai berlambang pohon beringin ini menang minimal perolehan kursi bertambah.

Seperti dikatakan oleh Ketua Golkar Lampung Timur Azwar Hadi, Partai Golkar Lampung Timur menargetkan 10 kursi, minimal 8 kursi.

Begitu juga dengan DPD Golkar Pringsewu Suherman, tetap optimis Golkar Pringsewu akan mengulangi Pemilu 2019 menjadi pemenang Pemilu 2024.

Hal yang sama dikemukakan Ketua DPD Golkar Kota Metro Subhan. Anggota DPRD Kota Metro ini tetap optimis Golkar Metro kembali menjadi pemenang Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Tulangbawang Barat Helwanda menargetkan, tiap dapil satu kursi. Golkar Tubaba dalam Pemilu 2019 tidak mendapatkan kursi, maka dalam Pemilu 2024 optimis maraih empat kursi. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos