Polres Pringsewu Latih Pengawalan Jelang Pemilu 2024

img
Polres Pringsewu menggelar pelatihan pengawalan lalu lintas guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel lalu lintas menghadapi Pemilu 2024.

MOMENTUM, Pringsewu--Polres Pringsewu menggelar pelatihan pengawalan lalu lintas guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi personel lalu lintas menghadapi Pemilu 2024.

Pelatihan digelar di seputar Mapolres Pringsewu, Sabtu (12-8-2023). Kegitan diikuti puluhan peserta dari Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu.

Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Efendi Koto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kegiatan tersebut dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan personel lalu lintas dalam mengatasi situasi lalu lintas yang kompleks. 

"Pelatihan ini juga sejalan dengan persiapan menghadapi Pemilihan Umum yang dijadwalkan pada tahun 2024 mendatang," jelasnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut  diselenggarakan sebagai bentuk persiapan yang matang oleh Polantas, terutama dalam menghadapi tanggung jawab pengawalan dan pengamanan rute lalu lintas, guna menjamin kelancaran dan keamanan lalu lintas bagi obyek yang dikawal.

Efendi Koto menuturkan, pelatihan tidak hanya berfokus pada aspek teoritis, tetapi juga diwujudkan dalam tahap praktek dengan menggunakan kendaraan dinas beroda dua maupun empat. 

Dia berharap materi yang diajarkan dapat dipahami dengan baik oleh semua peserta pelatihan. "Dengan demikian, pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan secara optimal dan sesuai dengan prosedur yang berlaku," harap Kabag Sumber Daya Manusia Polres Pringsewu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos