IBN Lampung Terima Mahasiswa Baru Jalur Indonesia Pintar

img
Brosur. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung membuka peluang kuliah melalui jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi lulusan SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta lulusan tahun 2021/2022/2023.

Bagi pelajar lulusan tahun tersebut yang berminat, diminta segera mendaftarkan diri di akun KIP kuliah karena kuotanya terbatas. 

“Persyaratan lainnya dapat menyusul. Pendaftaran jalu rini dibuka sampai 30 Agustus 2023,” kata Fauzi, Rektor IBN Lampung yang kampusnya terletak di Jalan RS Wisma Rini, Pringsewu.

 Fauzi yang juga Wakil Bupati Kabupate Pringsewu periode 2017-2022 menjelaskan, KIP adalah sebuah program bantuan sosial yang diluncurkan oleh pemerintah dengan tujuan meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan kepada siswa-siswi dari keluarga kurang mampu secara ekonomi untuk meringankan beban biaya pendidikan mereka.

"Untuk Kampus IBN penerima KIP sudah berjalan sejak tahun 2020 hingga sekarang pada Fakultas Teknologi dan  Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi,"jelasnya.

Terpisah salah satu orang tua wali mahasiswa penerima KIP mengaku berterima kasih dan bersyukur karena benar-benar merasa terbantu anaknya dapat kulian di IBN melalui program KIP Kuliah tersebut.

"Alhamdullilah berkat kartu KIP anak saya bisa kuliah di Kampus IBN dengan gratis dan mendapatkan uang saku dari pemerintah, kemungkinan kalau tidak ada kartu KIP dari Pemerintah anak saya tidak bisa kuliah,"ucap Sudarianto. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos