Kirab Pemilu 2024, KPU Bandarlampung Optimalkan Sosialisasi

img
Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama menyerahkan bendera kirab pemilu ke Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triyadi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendera kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tiba di Kota Bandarlampung pada Senin, 28 Agustus 2023. 

Bandarlampung menjadi titik terakhir estafet kirab di Pulau Sumatera.

Penyerahan bendera kirab pemilu ini diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro ke KPU Kota Bandarlampung di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triyadi dalam sambutannya menjelaskan, kirab pemilu ini telah masuk ke Lampung sejak 17 Juli 2023, dimulai dari Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Metro. 

“Hari ini bendera kirab pemilu tiba di Kota Bandarlampung,” kata Dedy Triyadi.

Menurut dia, kirab pemilu akan berlangsung selama sepekan dan dikibarkan di setiap kecamatan hingga daerah pesisir Kota Bandarlampung.

“Intinya untuk menyosialisasikan pemilu 2024 yang akan dilakukan pada 14 Februari serta menyosialisasikan nomor partai politik ke masyarakat,” ujarnya. 

Pada hari pertama ini, kirab pemilu juga diwarnai pawai kendaraan.

Seluruh partai politik peserta pemilu 2024 menghias mobil dan motor mereka dengan tema pemilu. Masyarakat pun antusias menyaksikan pawai tersebut.

Selain partai politik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di 20 kecamatan di Bandarlampung juga ikut memeriahkan pawai kendaraan.

Tak hanya itu, Dedy melanjutkan, tanggal 2 September 2023 akan dilakukan sepeda santai demokrasi dari Taman UMKM Bung Karno menuju Tugu Adipura dan kembali ke Taman UMKM Bung Karno. 

"Puncaknya tanggal 3 September dilakukan jalan sehat demokrasi di Tugu Adipura" ucap Dedy.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos