Konsolidasi, KAHMI-PMII Lampung Bahas Kunci Pemenangan 'Amin'

img
Ketua PW IKA PMII Lampung H Noverisman Subing bersama Ketua Presidium Kahmi Lampung Abi Hasan Muan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Keluarga Alumni Himpunan Mahasiwa Islam (KAHMI) dan Ikatan Keluarga Alumi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung konsolidas pascadeklarasi pasangan Anis Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Silaturrahmi dan konsolidasi yang digelar di Resto and Cafe Dapoer Malaika Jalan Zainal Abidin Pagar Alam Gedungmeneng Bandarlampung itu ingin menyatukan visi terkait pemenagan duet Anis-Imin (AMIN).

“PMII dan HMI ini berjuang dalam satu momentum sudah biasa, tapi baru kali ini gaung dan atmosfernya sangat kental,” kata Ketua PW IKA PMII Lampung H Noverisman Subing pada wartawan seusai pertemuan yang dihadiri Ketua Presidium Kahmi Lampung Abi Hasan Muan beserta beberapa orang pengurus lainnya, Minggu (03-09-2023).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung yang kerap disapa Kanjeng itu, prinsipnya apa yang diperjuangkan PMII dan HMI itu sama. "Ya, benang merahnya sama yakni membentuk atau membina kader-kadernya agar punya ilmu mumpuni, bernafas islam, berperilaku baik, dan sama-sama ingin mengabdi pada bangsa," kata dia.

“Paling yang berbeda di PMII dan HMI itu hanya pada tokoh-tokoh pemikir yang ada di dalamnya. Kalau di PMII, ya paling tidak berpegang teguh pada mempertahankan tradisi yang kental nuansa Islam Ahlulsunah Waljamaahnya sedangkan HMI lebih memaksimalkan potensi intelektual dan selalu membawa perubahan," tambah dia.

Saat ini khususnya di momen Pilpres, kepentingan politik sama maka sudah saatnya kita sama-sama berjuang agar kader terbaik HMI dan PMII ini tampil bersama-sama memimpin negeri ini.

“Kata kuncinya, sudah saatnya aktifis mahasiswa memimpin negeri ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Presedium KAHMI Lampung Abi Hasan Muan mengatakan, di pertemuan awal tersebut pihaknya masih akan merancang pola perjuangan.

“Ya, kita samakan persepsi dan satukan visi dulu. Baru nanti kita rumuskan wadahnya, nama lembaga apa, format kerja bagaimana, komposisinya siapa saja dan apa saja simpul-simpulnya,” kata dia.

Di dua organisasi ini (HMI dan PMII), lanjut dia, banyak kader yang mumpuni di berbagai bidang. Tentu, kata dia, dua organisasi kaya intelektual, konseptor bahkan politisi.

“Saatnya nanti kita akan kumpulkan. Tentu semangatnya adalah berjuang untuk kemenangan pasangan Amin,” tandasnya.

Diketahui, sejak Mei 2023 lalu di bawah komando Abi Hasan Muan, Advokat Lampung Bersama Anies (ALBA) telah deklarasi mendukung dan mengawal Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI.

Deklarasi dilakukan sekitar 30 pengacara muda di Kantor Pengacara Abi Hasan Mu’an di Jalan Nakib, Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Selasa (16-5-2023).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos