Peduli Lingkungan, X-MOC Gelar Bakti Bumi di Lampung

img
Konferensi pers X-MOC Indonesia di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) menggelar bakti bumi di Provinsi Lampung.

"Bakti bumi akan kita laksanakan dengan menanam 200 bibit eucalyptus sebagai aksi peduli terhadap lingkungan sekitar," kata Ketua Umum X-MOC Indonesia, Dody Cahyadi di Kopi Oey Hotel POP, Bandarlampung, Jumat (8-9-2023).

Menurut pria yang akrab disapa Doca itu, kegiatan itu akan dilaksanakan di lembah Suhita Bee Farm Batu Putuk, Telukbetung Utara, Minggu, 10 September 2023.

Doca mengatakan, penaman pohon dilaksanakan sebagai bentuk kesadaran komunitas sebagai salah satu penyumpang polusi udara. "Kita sangat menyadari sebagai pengguna kendaraan menjadi salah satu penyumbang polusi, maka upaya penghijauan wajib kita lakukan demi meminimalkan dampaknya," kata dia.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk apresiasi terhadap pemerintah yang masif melakukan penghijauan di seluruh Indonesia.

Doca menambahkan, pertemuan di Provinsi Lampung merupakan salah satu rangkaian perayaan 6 tahun X-MOC. "Dan ini yang pertama kali di Pulau Sumatera. Biasanya kita laksanakan di wilayah Jawa," kata dia.

Kenapa Lampung, Doca mengatakan, karena provinsi ini memiliki pesona yang layak menjadi destinasi wisata. "Lampung memiliki banyak potensi wisata, salah satunya Pulau Pahawang. Untuk itulah, salah satu kegiatan kita juga akan diadakan di sana (pulau Pahawang)," terang dia. 

Doca melanjutkan, selain bakti bumi dan bakti sosial, ada dua agenda lainnya yaitu Kopi Darat Nasional (Kopdarmunas) 2023 serta Musyarakah Nasional (Munas) III.

"Kopdarmunas ini kita laksanakan di Pahawang, selain adanya pemilihan ketua X-MOC yang baru, sekaligus explore wisata juga," kata dia.

Pengurus Pengda X-MOC Lampung, Taufik mengatakan, berbangga hati karena dipercaya untuk melaksanakan kegiatan nasional di provinsi setempat. "Dengan Lampung sebagai tuan rumah, kita bisa mempromosikan potensi-potensi wisata kita kepada anggota komunitas yang tidak hanya berasal dari Lampung," kata dia.

Apalagi, Kopdarmunas ini dilanjukan dengan Munas yang dihadiri oleh anggota dari seluruh Indonesia. "Ada dari Jabar, Jatim, bahkan Kalimantan hadir dalam agenda ini. Selain itu, seluruh wilayah Sumatera juga hadir sehingga kita bisa memperkenalkan tempat wisata, kuliner dan potensi lainnya di Lampung," kata dia.

Diketahui, Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia adalah perkumpulan pengguna Kendaraan Multi Guna (MPV) Mitsubishi Xpander yang saat ini telah memiliki lebih dari 6500 member di seluruh Nusantara (33 Provinsi dan lebih dari 40 Kota/Kabupaten) sejak didirikan pada 10 September 2017.

Sebagai komunitas pengguna mobil Xpander terbesar di Indonesia, X-MOC selalu menjadi barometer para pengguna kendaraan multi guna (MPV) dalam menentukan pilihan barang dan jasa.

Didukung oleh kanal media sosial yang aktif di Facebook, Instagram, Youtube dan Whatsapp Group, reach/engagement/impression dari XMOC Indonesia rerata minimum adalah 10,000 pengguna per hari.

X-MOC Indonesia rutin mengadakan kegiatan tahunan level nasional dengan rerata kehadiran partisipan di atas 500 orang member, non-member dan keluarganya.

Serta melibatkan berbagai stakeholders external seperti: unsur pemerintahan, influencers/public figures dan komunitas/pecinta otomotif di Indonesia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos