Puluhan CASN Waykanan Ucap Sumpah Janji

img
Bupati Wayakanan Raden Adipati Surya memimpin pengucapan sumpah janji CASN di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Puluhan calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkup Pemkab Waykanan mengucapkan sumpah janji pengangaktan sebagai aparatur sipil negara.

Pengucapan sumpah janji CASN itu dipimpin langsung Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. Kegiatan berlansung di  Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik, kantor pemkab setempat Jumat (8-9-2023).

Pra CASN yang mengucapkan sumpah janji tersebut terdiri dari: 73 CASN  formasi seleksi penerimaan tahun 2021 dan tiga Alumni Isntitute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Waykanan Saya ucapkan selamat kepada saudara yang telah diambil sumpahnya. Laksanakan tugas sebagai aparatur negara dengan baik, sekaligus menjadi teladan masyarakat," kata bupati.

Menurut bupati, tugas sebagai ASN bukan ringan. "Anda semu sudah menerima amanah sebagai abdi negara, pelayanan masyarakat. Ini bukan tugas yang ringan. Tidak cukup dengan kecerdasan saja untuk bisa melaksankan tugas dan kewajiban dengan baik. ASN harus punya morah dan ahlak yang baik," tegasnya.

Terkait, fenomena ASN yang ramai-ramai mengundurkan diri dengan beragam alasan, bupati  berharap itu tidak terjadi di Kabupaten Waykanan. 

“Saya minta pegang tegus komitmen ASN untuk siap melaksanan tugas di mana pun, sesuai aturan dan udang-udang yang berlaku. Jadikah pengabdian ini sebagai ladang amal ibadah," pintanya.

Dia juga mengingatkan kepad para organisasi perangkat daerah setempat, untuk menempatkan pada ASN tersebut sesuai formasi yang telah ditetapkan.

"Penempatan sesuai formasi penerimaan ini penting. Terutama untuk pengurusan administrasi kepegawaian. Termasuk untuk mengoptimalkan dan mengefekatifkan pelaksanaan program kerja," imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Sekretaris Daerah Kabupaten Waukanan Saipul, Staf Ahli Bupati Bidang SDM, Asisten Bidang Administrasi Umum, Inspektur Daerah dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos