Belum Jadwalkan Pertemuan, PKB-Nasdem Lampung Tetap Komunikasi Pemenangan Amin

img
Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung belum menjadwalkan pertemuan resmi dengan DPW Nasdem Lampung terkait konsolidasi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) untuk Pemilu 2024.

Menurut Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing, pertemuan belum terjadwal karena Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sedang menggelar 'Tour de Walisongo', yaitu berziarah ke makam para wali dan bertemu dengan warga.

"Saya perkirakan pertemuan koalisi ini setelah selesainya tour walisongo ketum kita (Muhaimin). Kami ini petugas partai akan siap selalu jika pimpinan partai memerintahkan untuk bertemu dengan partai koalisi, kami akan siap selalu," ujar Noverisman di Markas Besar (Mabes) PMII Lampung, Minggu (11-9-2023).

Meski jadwal resmi belum disusun, lanjut dia, komunikasi dengan pengurus Partai Nasdem Lampung terus dijalankan. Sedangkan komunikasi dengan PKS Lampung dimungkinkan akan dilakukan setelah putusan musyawarah majelis syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS terkait dukungan calon presiden.

"Ya minimal say helo dan Whatsapp-an dengan beberapa petinggi Nasdem," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim enggan berkomentar terkait koalisi dengan Nasdem. Nunik--sapaannya--langsung meninggalkan agenda peresmian Mabes PMII Lampung tanpa merespon pertanyaan soal koalisi tersebut.

Diketahui, Anies-Muhaimin merupakan pasangan capres-cawapres pertama yang melakukan deklarasi menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Munculnya Muhaimin yang mendampingi Anies sangat mengejutkan publik, karena pasangan itu di luar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Wakil Ketua Bidang Media Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung Rakhmat Husein DC mengatakan, keputusan yang diambil merupakan sesuatu yang sudah direncanakan.

"Semua proses yang dijalani ini sudah tentu dilakukan dengan penghitungan dan pemetaan yang cukup matang," kata Husein--sapaannya--, Minggu (3-9).

"Saya kira ini pilihan yang ga ujuk-ujuk," imbuhnya. 

Dia mengatakan, keduanya merupakan pasangan capres cawapres yang serasi.

"Kami meyakini ini pasangan capres cawapres yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan penuh dengan keadilan," terangnya.

Dia menuturkan, pihaknya di Lampung akan lebih bersemangat menyongsong pilpres 2024.

"Kita makin bertenaga, makin meluas gerakannya untuk memenangkan Anies Baswedan di Lampung. Tentu DPW Nasdem akan mengeluarkan surat instruksi untuk semua kader agar dapat segera mensosialisasikan dan merebut simpati rakyat," tuturnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos