BI Bekali Kedisiplinan dan Kepemimpinan untuk GenBI di Lampung

img
Suasana kegiatan Leadership Practice & Region Camp 2023 di Batalyon Infanteri 7, Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung membekali latihan kedisiplinan dan kepemimpinan kepada generasi baru Indonesa (GenBI) di wilayah setempat.

Kegiatan Leadership Practice & Region Camp 2023 itu bekerja sama dengan Batalyon Infanteri 7, Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, Kabupaten Pesawaran, Jumat hingga Minggu, (8-10 September 2023).

Seperti dilansir dalam keterangan yang diterima harianmomentum.com, Rabu (13-9), kegiatan yang bertema “Bersama GenBI Wujudkan Generasi Emas yang Berkualitas dan Berprestasi”,  itu bertujuan untuk membangun kedisiplinan dan kepemimpinan seluruh anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Agenda rutin tahunan tersebut diikuti 280 anggota GenBI angkatan 2023, berasal dari UNILA, ITERA, UIN Raden Intan Lampung, UBL, IAIN Metro, SMK IB Khalifah Bangsa, dan SMK Pembangunan Pertanian.

Kepala Perwakilan BI Lampung, Budiyono menyampaikan, rangkaian kegiatan yang bersinergi dengan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS tersebut, merupakan bentuk komitmen BI yang tidak hanya memberikan bantuan finansial berupa beasiswa, namun juga menumbuhkan sikap kepemimpinan dan kedisiplinan generasi penerus bangsa.

Selanjutnya, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Nita A. Muelgini menyampaikan, penerima beasiswa BI merupakan orang terpilih dan harus memaksimalkan seluruh manfaat yang diterima selama menjadi bagian dari GenBI.

Rangkaian kegiatan selama tiga hari tersebut meliputi materi peningkatan kapasitas peserta yaitu materi kepemimpinan, kedisiplinan dan manajemen, penanggulangan bencana, serta pelatihan bela diri dan baris berbaris (PBB).

Selain itu, peserta juga diberikan sarana untuk mengekspresikan diri dalam upacara api unggun serta menunjukkan minat dan bakatnya melalui pentas seni dan fashion show kreasi busana daerah.

BI berharap rangkaian kegiatan yang bertepatan dengan Hari Aksara Internasional tersebut dapat turut membangun Generasi Emas yang cerdas, berkarakter matang, dan kepemimpinan yang baik.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos