Erick Tohir Batal ke Unila, Zulhas: Sudah Telanjur Janji dengan Istri

img
Foto bersama kuliah umum Unila. Foto: Ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung --  Menteri BUMN Erick Tohir batal memberikan kuliah umum di Universitas Lampung (Unila) pada Rabu, 20 September 2023 pagi tadi.

Sebelumnya dijadwalkan, Erick akan menjadi narasumber kuliah umum di Unila bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Alasan ketidak hadiran Erick diungkapkan Zulhas yang menyebut Erick terlanjur janji dengan pihak lain dan harus dipenuhi. 

"Menyampaikan salam dari Pak Erick Tohir untuk kita semua. Beliau berhalangan hadir lantaran hari ini tepat sekali di hari anniversary (ulang tahun) pernikahannya. Jadi beliau sudah terlanjur ada janji dengan istrinya," kata Zulhas.

Kedatangan Zulhas yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN)-- rencananya bersama Erick Tohir, sebagai narasumber kuliah umum di Unila, sempat menarik perhatian publik. Lantaran, beberapa hari sebelumnya, Unila menolak kedatangan pengamat politik Rocky Gerung.

Namun, Ketua Pelaksana Dies Natalis Unila ke-58, Nairobi, memiliki alasan tersendiri kenapa mengundang Zulhas dan Erick. Yaitu, kedua politisi itu disebutnya putra daerah Lampung.

Karena itu, pada dies natalis tahun ini, kata dia, Unila memberikan kesempatan kepada dua menteri tersebut untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk mempersiapkan generasi emas 2045.

"Keduanya ini dua putra daerah Lampung yang sukses, kami ingin mahasiswa termotivasi sehingga siap menyongsong generasi emas 2045 nanti, tidak lebih," ujar Dekan FEB Unila tersebut. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos