Pinangjaya Jadi Kampung Partisipatif Pemilu

img
Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Apriliwanda.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kelurahan Pinangjaya, Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung dipilih sebagai kampung pengawas partisipatif pada gelaran Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Apriliwanda mengatakan membentuk Kampung Partisipatif di Pinangjaya, Kemiling guna memaksimalkan pengawasan Pemilu mendatang.

"Dengan kampung partisipatif ini kita ingin mengajak masyarakat supaya aktif dalam melakukan pengawasan Pilpres, Pileg hingga pemilihan kepala daerah," Kata Apriliwanda, Senin (25-9-2023). 

Selain itu, Apriliwanda juga menyampaikan pihaknya meminta seluruh masyarakat juga turut serta dalam mengawasi jalannya pemilu 2024.

Ia mengatakan pengawasan Pemilu 2024 ini bukan hanya tanggungjawab Bawaslu saja.

"Akan tetapi merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat hingga pemerintah, " ujarnya. 

"Karena Bawaslu juga memiliki keterbatasan dalam melakukan pengawasan. Oleh sebab itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat hingga stalkholder yang mempunyai kepentingan dalam kepemiluan ini untuk sama-sama melakukan pengawasan," terangnya menambahkan.

Dia menuturkan, adanya kampung partisipatif Pinangjaya diharapkan menjadi rollmodel bagi kelurahan yang lainnya untuk peduli terhadap proses kepemiluan.

"Sehingga nanti ketika memang di sini sudah berhasil, bisa ditularkan ke kecamatan dan kelurahan lainnya," jelasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos