PSI Soroti Pembangunan Batas Kota di Sukarame

img
Lokasi pembangunan Tugu Batas Kota antara Bandarlampung dan Lampung Selatan di Sukarame.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandarlampung menyoroti terkait pembangunan Tugu Batas Kota antara Bandarlampung dengan Kabupaten Lampung Selatan.


Tugu Batas Kota tersebut dibangun oleh Pemerintah Kota Bandarlampung diujung Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Sukarame tepatnya di depan Lapangan Golf Sukarame.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Kota Bandarlampung Johan Alamsyah mempertanyakan urgensi terkait pembangunan Tugu Batas Kota tersebut. 


Menurut Johan, pembangunan Tugu Batas Kota manfaatnya tidak dapat dirasakan langsung oleh masyarakat luas.  "Apa urgensi nya pembangunan Gapura Batas Kota Bandar Lampung dengan Lampung Selatan. Lebih baik pemerintah kota membangun sesuatu yang bisa langsung dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat," kata Johan pada Senin, (25-9-2023).


Dia menjelaskan, membangun sebuah tugu itu nilainya tidak sedikit. Jadi lebih baik memperbaiki jalan-jalan yang rusak saja daripada membangun Tugu Batas Kota.


"Pemkot bangun tugu tapi tidak jauh dari lokasi jalan yang rusak, belum lagi yang berada di lingkungan perumahan warga. Sekarang coba lihat ke arah sekolahan di Jalan Dr. Hamka dan Jalan Pendidikan, disana ada SMAN 12, SMKN 7, SMPN 36, SMPN 24 dan TK, ribuan orang tiap hari yang lewat tapi jalan rusak, apakah harus ada korban dulu baru diperbaiki jalannya," tegasnya.


Dia berharap, rapat APBD Perubahan pemkot nanti sudah dianggarkan dana untuk melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak.


"Semoga di APBD Perubahan ini pihak Pemkot bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas jalan tersebut, apalagi tidak lama lagi memasuki musim hujan, kasihan anak-anak sekolah," kata dia. 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos